Tiba di Jepang, Ibu Negara Jill Biden Pimpin Delegasi AS ke Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Benedikta Miranti T.V pada 22 Jul 2021, 16:07 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 16:07 WIB
Ibu Negara Jill Biden mengunjungi Garda Nasional di Washington, DC.
Perbesar
Ibu Negara Jill Biden mengunjungi Garda Nasional di Washington, DC. Dok: AP Photo/Jacquelyn Martin, Pool

Liputan6.com, Tokyo - Ibu negara AS Jill Biden telah mendarat pada Kamis (22/7/2021) di Jepang. Dia akan memimpin delegasi diplomatik Amerika Serikat dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir Channel News Asia, Kamis (22/7/2021), Jill Biden akan menghadiri jamuan makan malam dengan Perdana Menteri Yoshihide Suga dan istrinya Mariko Suga di ibu kota Jepang.

Sejak Presiden AS Joe Biden menjabat, kehadiran Ibu Negara Jill Biden di Olimpiade Tokyo itu merupakan acara kunjungan internasional solo pertamanya.

Ibu Negara Jill Biden sebelumnya menemani Presiden Biden dalam perjalanannya ke Inggris untuk menghadiri KTT para pemimpin G-7. Dalam beberapa bulan terakhir ia sibuk dengan jadwal perjalanan domestik di AS sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong vaksinasi COVID-19.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Atlet Olimpiade Tokyo Positif COVID-19

FOTO: Mengenal Lebih Dekat Miraitowa, Maskot Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Ajang Olimpiade Tokyo tinggal menghitung hari. Setelah ditunda selama setahun akibat pandemi Covid-19, pesta olahraga terbesar di dunia itu akan diselenggarakan pada 23 Juli 2021. (Foto:AFP/Kim Kung-Hoon,Pool)

Dua pemain sepak bola asal Afrika Selatan menjadi altet pertama yang positif terkena COVID-19 di athletes' village, Tokyo, Jepang -- lima hari sebelum Olimpiade dimulai.

Sementara itu, enam atlet dan dua staf dari tim atletik Inggris Raya melakukan karantina mandiri diri setelah diidentifikasi melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19 setelah kedatangan mereka ke Olimpiade Tokyo pada 16 Juli 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya