Sukses

Video Viral Gajah di Thailand Bimbing Temannya yang Buta Menuju Makanan

Seekor gajah di Thailand terlihat sedang membimbing temannya yang buta di video Instagram yang viral.

Liputan6.com, Kuet Chang - Apabila menurut Anda gajah adalah hewan yang menggemaskan, video viral ini juga akan membuat mereka terlihat seperti makhluk paling murni dan penyayang di Bumi.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Rabu (21/7/2021), video yang diunggah di Instagram pendiri Elephant Nature Park and Save Elephant Foundation, Lek Chailert, memperlihatkan seekor gajah muda membimbing temannya yang buta menuju makanannya.

Chana, gajah muda tersebut, memastikan bahwa temannya yang bernama Ploy Thong mencapai makanannya dengan aman dengan berjalan mundur.

Dalam video viral tersebut disertai keterangan, "Lihatlah bagaimana Chana memimpin Ploy Thong, pengasuh adopsinya, yang kedua matanya buta terhadap makanan."

Video tersebut telah mencuri perhatian dan mendapat 14 ribu lebih likes dari pengguna aplikasi Instagram.

Chailert juga menyebutkan menemukan "sisi indah" gajah karena mereka "saling mencintai dan peduli tanpa syarat" setiap harinya. Hal yang dapat diterapkan sebagai pelajaran bagi kita semua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Mengapa Ploy Thong Buta Tidak Diketahui

Sejak menjadi viral, video itu menerima tanggapan yang luar biasa. Mayoritas mencurahkan cinta mereka untuk hewan-hewan tersebut.

Chailert menjelaskan bahwa Ploy Thong telah berada di tempat menunggang gajah selama bertahun-tahun walau memiliki masalah dengan matanya. Setelah diselamatkan, kebenaran di balik hilangnya penglihatannya masih belum jelas dan itu adalah sesuatu yang hanya diketahui oleh Ploy Thong.

Terletak di Thailand Utara, Elephant Nature Park adalah pusat penyelamatan dan rehabilitasi gajah seperti mereka.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.