Ajang Miss Universe Bakal Digelar Perdana di Israel Desember 2021

Oleh Tanti Yulianingsih pada 21 Jul 2021, 13:51 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 13:51 WIB
Miss Universe yang baru dinobatkan, Andrea Meza dari Meksiko, berpose untuk media selama kunjungannya ke Empire State Building pada 18 Mei 2021, di New York. (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Perbesar
Miss Universe yang baru dinobatkan, Andrea Meza dari Meksiko, berpose untuk media selama kunjungannya ke Empire State Building pada 18 Mei 2021, di New York. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Yerusalem - Ajang Miss Universe selanjutnya yang ke-70 bakal digelar perdana di Israel.

Organisasi Miss Universe yang dikutip dari Associated Press, Rabu (21/7/2021), mengumumkan Selasa 20 Juli 2021 bahwa kontes itu akan diadakan Desember tahun ini di kota resor selatan Eilat.

Steve Harvey sekali lagi akan kembali sebagai menjadi pembawa acara.

Acara tiga jam itu akan disiarkan langsung di Fox di AS dan juga di 180 negara dan wilayah di seluruh dunia. Ini akan berakhir dengan Miss Universe saat ini, Andrea Meza dari Meksiko, memahkotai penggantinya.

Miss Universe saat ini, Meza, mantan insinyur perangkat lunak, telah mengadvokasi hak-hak perempuan dan juga mendorong orang untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Segera setelah dia dinobatkan sebagai Miss Universe, ia mengundang media untuk meliput suntikan vaksinasi COVID-19 pertamanya di New York.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Organisasi Miss Universe, Meza mengatakan dia berharap "sebanyak mungkin orang" divaksinasi sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam kontes Miss Universe ke-70.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ajang Miss Universe Lebih Cepat dari Sebelumnya

Andrea Meza
Perbesar
Andrea Meza, Miss Universe 2020 (dok.Instagram/@andreamezamx/https://www.instagram.com/p/CPGr91fraI7/Komarudin)

Mengutip Insider.com, Miss Universe akan kembali ke layar TV Anda lebih cepat dari yang Anda duga.

Organisasi Miss Universe mengumumkan pada hari Selasa bahwa kompetisi ke-70 akan berlangsung di Eliat, Israel, pada Desember 2021.

Andrea Meza, Miss Universe saat ini, dinobatkan pada Mei setelah kompetisi harus ditunda selama lebih dari setahun karena pandemi COVID-19.

"Menjadi satu-satunya Miss Universe yang dinobatkan selama pandemi COVID-19 telah membuat masa saya tak terlupakan," kata Meza kepada Insider. "Saya berharap orang-orang di dunia vaksin segera setelah tersedia sehingga Desember mendatang, sebanyak mungkin orang dapat bergabung dengan perayaan ke-70 Miss Universe di Israel."

Kontes bulan Desember juga akan menampilkan kembalinya Steve Harvey sebagai pembawa acara. Harvey - yang melewatkan kontes Mei - terkenal akibat salah menyebut nama saat mengumumkan pemenang Miss Universe pada tahun 2015.

Paula Shugart, presiden organisasi Miss Universe, mengatakan Israel telah masuk dalam daftar negara tuan rumah kontes "selama beberapa tahun karena sejarahnya yang kaya."

“Ketika kami mencari lokasi untuk perayaan ulang tahun ke-70 kami, menjadi jelas melalui percakapan kami dengan penjabat Wali Kota Lankri dan Kementerian Pariwisata Israel bahwa negara itu melakukan pekerjaan dengan baik dalam mengatasi pandemi global, memiliki sumber daya terbaik untuk menjadi tuan rumah Miss Universe pada bulan Desember," kata Shugart kepada Insider.

"Kami berharap dapat memperdalam komitmen kami untuk menciptakan percakapan, koneksi, dan pemahaman budaya yang bermakna melalui kemitraan ini," tambahnya.

Organisasi Miss Universe mengatakan para kontestan akan "menjelajahi kekayaan sejarah dan budaya Israel" dalam minggu-minggu menjelang kompetisi dengan kunjungan ke Laut Mati, Yerusalem, dan Tel Aviv.

Kontes - yang menampilkan pakaian renang, gaun malam, dan putaran wawancara - akan ditayangkan di FOX di AS. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya