Sukses

Pesan Idul Adha Joe Biden, Ajak Kerja Sama Akhiri Pandemi COVID-19

Joe Biden menyampaikan pesannya untuk perayaan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden AS Joe Biden dan istrinya, Jill Biden menyampaikan pesan kepada warga Muslim yang merayakan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19.

"Jill dan saya mengirimkan salam terhangat kami kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia," ujarnya dalam pernyataan resmi, seperti dikutip dari laman resmi White House

Presiden Joe Biden juga menyampaikan sedikit sejarah Lebaran Haji dalam pernyataannya. 

Selain itu, ia juga menyampaikan keterlibatan Amerika dalam membantu mengirimkan vaksin terutama ke negara dengan mayoritas penduduk Muslim. 

"Rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri COVID-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara mayoritas Muslim,"

"Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Bangkit dari Pandemi

Selain itu, Joe Biden juga menyampaikan ajakannya untuk bangkit dari pandemi COVID-19. 

"Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat dari pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, semoga dalam nama Tuhan," ujarnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.