Sukses

Serangan Bom di Pasar Baghdad Irak, 25 Orang Tewas

Menjelang perayaan Idul Adha, serangan bom terjadi di sebuah pasar di Ibu Kota Baghdad, Irak - menewaskan 25 orang.

Liputan6.com, Baghdad - Sedikitnya 25 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka akibat serangan bom di sebuah pasar di Ibu Kota Baghdad, Irak.

Dikutip dari laman BBC, Selasa (20/7/2021), serangan bom itu terjadi di pasar yang terletak di wilayah utara Sadr City, saat warga di sana berbelanja untuk bersiap menyambut perayaan Idul Adha.

Itu adalah insiden serangan bom paling mematikan di Baghdad dalam enam bulan.

Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, menyebut salah satu anggotanya meledakkan rompi peledak di pasar itu.

ISIS juga mengatakan berada di balik ledakan bom mobil yang terjadi pada April lalu di pasar lain di Sadr. Empat orang tewas dalam insiden tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Tewas Ledakan Bom di Pasar Baghdad Termasuk Perempuan dan Anak-anak

ISIS juga mengklaim serangan bom bunuh diri ganda pada Januari lalu di Tayaran Square yang menewaskan 32 orang. Itu adalah insiden ledakan paling mematikan di Baghdad dalam tiga tahun.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa perempuan dan anak-anak termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan bom di pasar al-Wuhailat di utara Sadr.

Beberapa toko terbakar akibat ledakan itu, menurut sumber keamanan.

Seorang juru bicara militer Irak mengatakan bahwa Perdana Menteri Mustafa al-Kadhimi telah memerintahkan penangkapan komandan resimen polisi federal yang bertanggung jawab atas keamanan di daerah pasar, dan penyelidikan terhadap serangan bom tersebut telah dimulai.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.