Sukses

Vietnam Dikabarkan Bakal Jemput Warganya dari Indonesia Akibat Lonjakan COVID-19

Dalam pemberitahuannya kedutaan Vietnam merekomendasikan agar warga negaranya di Indonesia mengisi formulir yang disediakan, hingga batas waktu pendaftaran 23 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kabar penjemputan warga asing dari Indonesia akibat lonjakan kasus COVID-19 berhembus dari Kedutaan Vietnam. Kabarnya perwakilan negara sahabat tersebut telah merencanakan proses tersebut.

"Kedutaan Besar Vietnam di Indonesia (Kedubes) telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sukses menyelenggarakan sejumlah penerbangan untuk membawa pulang warga negara Vietnam dalam status prioritas di Indonesia," demikian seperti tertulis di situs Kedutaan Besar Vietnam vnembassy-jakarta.mofa.gov.vn yang dikutip Jumat (16/7/2021).

Dalam pemberitahuannya kedutaan Vietnam merekomendasikan agar warga negara mengisi formulir yang disediakan, hingga batas waktu pendaftaran 23 Juli 2021.

"Hanya warga negara yang berada dalam kategori prioritas dan memiliki kebutuhan yang nyata untuk kembali ke negara asalnya yang akan mendaftar dan bertanggung jawab," tulis kedutaan Vietnam di situsnya.

Selain itu, disebutkan pula bahwa setiap warga negara tidak mendaftar lebih dari sekali untuk menghindari kesalahan dalam pendataan.

Liputan6.com sudah menghubungi pihak kedutaan Vietnam, namun belum mendapat respons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Penjemputan warga negara asing sebelum Vietnam sebelumnya telah dilakukan oleh sejumlah negara. Di antaranya:

1. Jepang

2. Arab Saudi

3. Taiwan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.