Sukses

Kebun Unik Eukaliptus di Uruguay Ini Bentuk Piala Atau Lampu? Coba Lihat Via Google Earth

Liputan6.com, Florida - Negara Uruguay Amerika Selatan adalah rumah bagi perkebunan eukaliptus atau kayu putih yang unik, sebab memiliki bentuk yang sangat berbeda dan hanya bisa dikagumi dari ketinggian.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu (14/7/2021), beberapa tahun yang lalu baru sedikit orang tahu bahwa 'Florida Goblet' adalah sesuatu yang nyata. Sampai akhirnya Google Earth mendeteksi penampakan unik tersebut.

Bagi sebagian orang, bentuknya terlihat seperti piala dengan mahkota di atasnya, sementara yang lainnya melihat sebagai lampu gantung, tetapi hal yang semua orang setujui adalah ukurannya yang besar.

Perkebunan ini berukuran panjang sekitar 500 meter dengan lebar 235 meter, dan juga garis yang membentuk bagian atas dan bawah desain memiliki lebar sekitar 13 meter.

Ukuran tersebut sangat besar, sehingga dari tanah bentuk uniknya tidak akan pernah terlihat.

Florida Goblet ini atau 'El Candelabro', seperti yang diketahui oleh sebagian penduduk setempat, terletak di sebuah pedesaan di Uruguay, sekitar 12 kilometer dari Kota Florida.

Salah satu cara terbaik untuk melihat bentuk unik tersebut adalah dengan menggunakan Google Earth, dari pesawat, atau dengan menggunakan drone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Menjadi Misteri

#Uruguay 🇺🇾 El Cáliz de Florida como se lo conoce, es una marca de Estancia Mendoza. En Uruguay, el ganado se marca...

Posted by Somos Uruguay on Thursday, May 13, 2021

Perkebunan eukaliptus di Uruguay ini berbentuk seperti itu karena penamaan ternak dari peternak yang memiliki tanah tempat pohon-pohon itu ditanam.

Di Uruguay, sapi telah diberi merek oleh pemiliknya sejak awal abad ke-19, dan pada awalnya, setiap peternak merancang merek mereka sendiri.

Diperkirakan tanaman eukaliptus ditanam lebih dari 50 tahun yang lalu, jumlahnya sekitar 24 ribu, namun bentuknya yang unik itu menjadi misteri dunia hingga tahun 2000-an.

 

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Karantina dan Isolasi untuk Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini