Viral Video Pasangan Kabur dan Kejar-kejaran 45 Menit dengan Polisi, Ini Faktanya

Oleh Liputan6.com pada 14 Jul 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 14 Jul 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi Mobil
Perbesar
Ilustrasi Mobil (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Penang - Video pengejaran sepasang wanita dan pria dalam mobil dengan polisi sempat viral di media sosial Malaysia. Bahkan kabarnya menimbulkan kepanikan warga sekitar dan pengguna internet yang menyaksikan kejadian tersebut.

Usut punya usut, ternyata pasangan di Malaysia itu membuat polisi kesusahan menghentikan kendaraan mereka akhir pekan lalu 10 Juli 2021. Padahal telah diperintahkan pihak berwenang.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu (14/7/2021), pasangan tersebut malah berusaha melarikan diri dengan melaju kencang sementara petugas polisi mengejar mereka selama 45 menit hingga akhirnya ditangkap.

Menurut media Astro Awani, pasangan berusia 31 dan 33 tahun malah melajukan Proton Wira ketika polisi patroli menginstruksikan mereka berhenti terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

Kepala Polisi Perai Utara District, Ajun Komisaris Besar Noorzainy Mohd Noor mengatakan peristiwa itu terjadi setelah seorang polisi yang sedang berpatroli menemukan sebuah mobil mencurigakan.

Menurut Noorzainy, saat diinstruksikan untuk berhenti dua kali, pria yang mengemudi itu bereaksi secara agresif dan malah mempercepat kendaraannya, mengabaikan beberapa lampu lalu lintas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengejaran yang Berlangsung Selama 45 Menit

Ilustrasi garis polisi (AP/Eric Risberg)
Perbesar
Ilustrasi garis polisi (AP/Eric Risberg)

Pengejaran itu lalu berlangsung sekitar 45 menit sebelum pihak berwenang akhirnya berhasil mencegat pasangan tersebut di sebuah perempatan.

"Dua kendaraan polisi mengepung kendaraan tersangka tetapi pria itu masih menabrak kedua mobil sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian depan mobil," jelas Noorzainy.

Penyelidikan awal polisi menemukan pasangan tersebut memiliki catatan terkait narkoba dan pengemudi pria juga tidak memiliki SIM.

Noorzainy mengatakan bahwa tersangka melarikan diri karena diyakini membawa barang-barang terlarang.

Saat ini, polisi setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden tersebut.

 

Reporter: Paquita Gadin

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Vaksin Covid-19 Berbayar Vs Vaksin Gratis

Infografis Vaksin Covid-19 Berbayar Vs Vaksin Gratis. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Vaksin Covid-19 Berbayar Vs Vaksin Gratis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya