Sukses

50 Ribu Warga California yang Divaksinasi COVID-19 Dapat Tiket Gratis ke Taman Hiburan

Negara bagian California di AS hadiahkan 50 ribu warganya yang sudah divaksinasi, dengan tiket masuk gratis ke taman hiburan.

Liputan6.com, California - Negara bagian California di Amerika Serikat membagikan 50 ribu tiket masuk gratis ke taman hiburan bagi warganya yang melakukan vaksinasi COVID-19.

Langkah ini merupakan salah satu jenis insentif yang diberikan, setelah sebelumnya dikeluarkan insentif sebesar masing-masing 1,5 juta dolar, yang dibagikan kepada 10 pemenang.

Dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (13/7/2021) insentif vaksin diluncurkan oleh Gubernur Negara Bagian California, Gavin Newsom dalam bentuk tiket gratis ke taman hiburan.

Insentif ini diumumkan satu hari setelah California secara resmi membuka kembali perekonomiannya, setelah mengalami penutupan akibat pandemi COVID-19, menurut laporan kantor berita Associated Press.

50 ribu warga California yang menjalani vaksinasi COVID-19 di 65 klinik yang berpartisipasi, Gubernur Newsom mengatakan, akan mendapatkan masing-masing 1 tiket gratis untuk masuk ke taman hiburan Six Flags mana pun di negara bagian tersebut.

"Tiket-tiket ini tidak boleh dijual atau dipakai oleh orang lain. Pada intinya kami menganjurkan warga untuk mendapatkan vaksinasi," kata Gubernur Newsom, saat mengumumkan langkah itu di taman hiburan Six Flags Magic Mountain di Los Angeles.

"Kami melihat masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi dan kami perlu melakukan tindakan yang bisa mendorong warganya untuk menjalani vaksinasi," beber Gubernur Newsom.

Beberapa waktu lalu, hadiah uang sebesar 1,5 juta dolar, diberikan oleh pemerintah California kepada 10 pemenang yang telah menjalani vaksinasi. Hadiah itu diberikan beberapa waktu lalu di taman bermain Universal Studios.

Langkah tersebut dilakukan untuk menandai berakhirnya pembatasan terkait COVID-19 di negara bagian itu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan Vaksinasi dan Upaya Pemulihan dari Pandemi COVID-19

Dikeluarkan oleh gubernur Newsom melalui program “Vax for the Win," total hadiah itu mencapai 15 juta dolar itu adalah bagian dari dana sebesar 116,5 juta dolar.

Upaya tersebut mendorong warga untuk mendapatkan vaksinasi dan mempercepat pemulihan negara bagian California di tengah pandemi COVID-19, yang telah menelan lebih dari 4 juta jiwa di seluruh dunia dan lebih dari 600 ribu warga AS.

Warga pun menyambut kembali dengan gembira pembukaan kembali California setelah memberlakukan 15 bulan pembatasan COVID-19, tak lupa dengan tetap hati-hati.

Negara bagian di AS itu telah mengizinkan restoran, pusat kebugaran, dan bisnis lain untuk mencabut batas kapasitas dan aturan jaga jarak.

Sebagian bisnis di California juga telah mencabut aturan penggunaan masker untuk para pelanggan yang telah divaksinasi.

Namun, sebagian warga mengungkapkan, bahwa mereka masih mengenakan masker di depan umum, mengingat bahwa jutaan warga masih belum menjalani vaksinasi dan pandemi masih berlangsung.

Hingga laporan ini dirilis, lebih dari 3,8 juta orang dinyatakan positif COVID-19 di California dan lebih dari 63 ribu orang meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.