Sukses

Final Euro 2020 / 2021: Ratu Elizabeth II Semangati Timnas Inggris, Gareth Southgate

Ratu Elizabeth telah menulis surat untuk menyemangati dan memuji Gareth Southgate dan para pemain timnas sepak bola Inggris-nya jelang Final Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II telah menulis surat untuk menyemangati dan memuji pelatih Gareth Southgate dan para pemain timnas sepak bola Inggris-nya, mengirimkan 'ucapan selamat' dan 'harapan baik' menjelang final Euro 2020 / 2021 melawan Italia pada Minggu 11 Juli 2021.

Kelompok pemain ini adalah yang pertama mencapai final besar turnamen internasional sejak kemenangan mereka di Piala Dunia 1966, yang ratu Elizabeth sendiri ada di sana untuk mengucapkan selamat 55 tahun yang lalu.

Pemimpin Monarki Inggris itu telah menulis surat untuk melatih Southgate dan bintang-bintangnya, mengucapkan selamat kepada mereka atas prestasi mereka, dan memuji mereka atas 'semangat, komitmen dan kebanggaan' yang ditunjukkan selama sebulan terakhir.

"Lima puluh lima tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar," tulis Ratu seperti dikutip dari 90 Minutes, Minggu (11/7/2021),

"Saya ingin mengirimkan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua untuk mencapai final Kejuaraan Eropa, dan mengirimkan harapan baik saya untuk [Minggu] dengan harapan bahwa sejarah akan mencatat tidak hanya kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah Anda lakukan sendiri."

Inggris akan menghadapi Azzurri di Wembley pada hari Minggu, di mana mereka akan berharap untuk membuat sejarah dengan menjadi tim the Three Lions pertama yang memenangkan turnamen, dan yang pertama memenangkan piala sejak kesuksesan Piala Dunia 1966.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Timnas Inggris di Euro 2020

Anak buah Southgate telah mengalahkan Kroasia, Republik Ceko, Jerman, Ukraina dan Denmark dalam perjalanan mereka ke final Euro 2020, dan telah kebobolan hanya satu gol dalam enam pertandingan yang dimainkan.

Kapten Harry Kane adalah orang yang menembakkan Three Lions ke final, mencetak rebound dari penaltinya sendiri yang terlewatkan untuk menyerahkan Inggris kemenangan di extra-time semi final.

Pentolan Tottenham Hotspur itu sekarang akan bermimpi menjadi kapten Inggris kedua yang pernah mengangkat trofi untuk Three Lions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.