Sukses

Lagi, Lukisan Pablo Picasso Kembali Ditemukan di Maine AS

Lukisan tersebut mendapat nilai lelang tertinggi sebesar Rp 2,17 miliar.

Liputan6.com, New York - Saat sedang asyik merapikan perabotan rumah. Tiba-tiba Anda tidak sengaja menemukan barang yang menurut Anda saat itu tidaklah berguna. Lalu Anda berniat untuk membuangnya?

Sebaiknya urungkan niat Anda dan mencoba membawanya kepada yang ahli. Siapa tahu jika diteliti barang tersebut mempunyai daya jual yang tinggi dan bisa buat Anda kaya mendadak. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria di Maine, Amerika Serikat yang menemukan sebuah lukisan di sebuah rumah milik bibi buyutnya.

Rumah warisan pria Amerika Serikat itu telah ada di keluarganya sejak akhir 1930-an dan kemudian diwarisi oleh ayahnya. Di kedalaman koleksi buku dan seni langka bibinya yang hebat yang telah disimpan di lemari selama 50 tahun, "Le Tricorne" 1919 karya Pablo Picasso di media campuran ditemukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilelang Senilai Rp 2,17 Miliar

Karya tersebut diautentikasi sebagai karya asli dan digambarkan sebagai "maquette" untuk karya terbesar Picasso dengan judul yang sama pada pameran di New York Historical Society, New York City.

Sebagaimana yang dilansir dari Hypebeast pada Senin (05/07/2021). Lukisan tersebut berukuran 16 x 16 inci yang diyakini karya seniman abad ke-20 Pablo Picasso.

Lukisan itu kemudian dilelang di Amesbury, Massachusetts dengan harga tertinggi lebih dari $ 150.000 USD atau setara Rp 2,17 miliar.

 

Reporter: Bunga Ruth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.