Sukses

Ramai Soal Kabar Meninggal Mbak You, Ini 5 Peramal Paling Tersohor di Dunia

Kabar meninggalnya Mbak You diungkapkan oleh salah satu karyawannya bernama Adi Gesang kepada awak media Indonesia melalui voice note.

Liputan6.com, Jakarta - Peramal tersohor Tanah Air, Mbak You dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/7/2021) di Rumah Sakit Premier Bintaro.

Kabar meninggalnya Mbak You diungkapkan oleh salah satu karyawannya bernama Adi Gesang kepada awak media Indonesia melalui voice note.

Belum dapat dipastikan apa penyebab meninggalnya sosok peramal yang kerap melihat masa depan, terutama seputar selebritas Tanah Air melalui penerawangannya.

Ada sejumlah ramalan Mbak You yang sempat menarik perhatian warga Indonesia. Mbak You bukanlah satu-satunya sosok yang dinilai memiliki kemampuan seperti ini.

Sejumlah orang di beberapa negara ini juga dikenal karena kemampuan serupa. Bahkan, ada seorang peramal yang pernah memprediksi tsunami Aceh 2004 hingga kemenangan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 peramal paling terkenal di dunia:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Baba Vanga

Peramal buta dari Bulgaria yang dikenal sebagai Nostradamus dari Balkan, telah meramalkan banyak bencana alam dan perang global sebelum terjadi. Baba Vanga, demikian namanya, meramalkan 9/11, ISIS, Tsunami di Aceh, Barack Obama terpilih jadi presiden AS dan belakangan Brexit.

Dan, terlepas dari kenyataan bahwa dia meninggal pada tahun 1996 di usia 85, dia meninggalkan beberapa petunjuk mengenai sejumlah masa depan, termasuk Donald Trump dan sejumlah ramalan tahun 2018.

Nostradamus dari Balkan bahkan meramalkan hal mengerikan tentang Rusia dan nasib Presiden Vladimir Putin.

Sang Notstradamus dari Balkan telah meramalkan bahwa Vladimir Putin dan Rusia akan mendominasi dunia. Demikian laporan Birmingham Mail.

 

3 dari 6 halaman

2. Linda dan Terry Jamison

Sepasang kembar identik yang begitu terkenal, Linda dan Terry Jamison atau yang lebih dikenal sebagai "Si Peramal Kembar" juga begitu terkenal.

Sejumlah ramalan mereka juga jarang meleset. Pada akhir tahun lalu mereka kembali mengeluarkan ramalan dan prediksinya di tahun 2018.

Nama keduanya kian melambung ketika berhasil memprediksi serangan teror 9/11 yang terjadi di New York, Amerika Serikat. Entah kebetulan atau bukan, beberapa ramalan pada tahun 2017 terbukti benar, termasuk fenomena gempa bumi, angin topan, penembakan dan serangan teror.

Tahun 2018 dianggap Linda dan Terry sebagai era kekacauan yang tak dapat dihindarkan. Dilansir dari laman Express.co.uk, menurut si kembar, tahun 2018 akan sama seperti tahun 2017. Serangkaian serangan teror akan terjadi. Bahkan, akan ada satu teror yang begitu dahsyat.

Tak hanya serangan teror, ramalan seputar amukan alam semesta juga akan memporak-porandakan beberapa wilayah dunia.

 

4 dari 6 halaman

3. John Elfreth Watkins Jr.

Seorang insinyur sipil Amerika, John Elferth Watkins, sempat meramalkan apa yang akan terjadi pada dunia di tahun 2000 atau saat pergantian abad ke-20. Dia menulis dalam buku ramalannya tentang 29 topik yang akan terjadi di masa depan.

Sejauh ini 10 ramalannya ternyata benar terbukti. Mulai di antara munculnya GMO, televisi, telepon genggam hingga meningkatnya populasi orang-orang di Amerika.

 

5 dari 6 halaman

4. Morgan Robertson

Seorang penulis asal Amerika, Morgan Robertson membuat novel bernama The Wreck of the Titan pada tahun 1889. Kapal laut yang disebut dengan Titan, kemudian tenggelam di Samudra Atlantik Utara setelah menabrak gunung es.

Tentunya cerita miliknya terdengar akrab di telinga kita dengan cerita dari Titanic yang tenggelam pada tahun 1912.

Selain itu, Titanic bukan satu-satunya yang sukses dipredksikan oleh Robertson. Pria itu juga pernah meramalkan perang Dunia II dalam cerpennya yang berjudul Beyond the Spectrum, di mana penggambaran perang tersebut benar tejadi antara Amerika Serikat dengan Jepang.

 

6 dari 6 halaman

5. Nostradamus

Les Propheties adalah karya paling terkenal seorang penulis kenamaan Prancis, Nostradamus. Ia mampu memprediksi kejadian-kejadian di masa depan secara akurat salah satunya yakni kemunculan Adolf Hitler.

Dalam salah satu bukunya, Nostradamus menulis 'Dari kedalaman Barat Eropa, muncul seorang anak muda yang akan lahir dari orang-orang miskin. Dia dengan lidahnya akan membentuk sebuah pasukan hebat. Ketenarannya akan meningkat sampai menuju wilayah Timur'.

Selain Hitler, Nostradamus juga sempat meremalkan jatuhnya bom atom, pembunuhan John F. Kennedy, hingga bencana alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini