Sukses

Venezuela Terima 30.0000 Dosis Vaksin COVID-19 Abdala dari Kuba

Venezuela telah menerima sumbangan 30.0000 dosis vaksin COVID-19 Abdala dari Kuba. Simak selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Venezuela pada 24 Juni 2021 menerima sumbangan 30.000 dosis vaksin Abdala, yang tiba dari Kuba - kloter pertama vaksin COVID-19 buatan Kuba yang akan dikirim dan didistribusikan ke negara-negara Amerika Latin.

Pekan ini, otoritas kesehatan Kuba mengumumkan bahwa menurut pengetesan mereka, vaksin itu memiliki 92,28% keberhasilan terhadap COVID-19.

Pemerintah Venezuela dan Kuba pun telah menandatangani kontrak yang memungkinkan Kuba untuk memasok 12 juta dosis vaksin Abdala dalam beberapa bulan mendatang ke Venezuela.

Saat ini, Kuba memiliki dua vaksin COVID-19 buatannya, yaitu Abdala dan Soberana 02.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksin COVID-19 Abdala Belum Dapatkan Sertifikasi WHO

Namun, belum ada satupun dari vaksin COVID-19 buatan Kuba yang mendapatkan otorisasi darurat atau memiliki sertifikasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meskipun lembaga medis negara tersebut menyatakan harapan bahwa itu dapat segera terjadi.

Dalam dua dekade terakhir, Venezuela dan Kuba mempertahankan aliansi erat yang dipromosikan Presiden Fidel Castro dan Hugo Chavez yang kini telah tiada.

Kedua pemimpin negara Amerika Latin tersebut memiliki pandangan sama dalam kecaman mereka terhadap kebijakan luar negeri AS.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.