Sukses

Seekor Anak Anjing di Malaysia Selamatkan Keluarga dari Kebakaran Rumah

Membangunkan pemiliknya saat rumah terbakar, anak anjing ini berhasil menyelamatkan keluarga dari kebakaran rumah.

Liputan6.com, Teluk Intan - Seekor anak anjing di Malaysia sedang dibanjiri dengan pujian karena berhasil menyelamatkan pemiliknya dari kebakaran rumah pada Rabu 23 Juni 2021.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Senin (28/6/2021), insiden tersebut terjadi sekitar pukul lima pagi waktu setempat. Anak anjing yang bernama Anandaveli itu beberapa kali mencoba membangunkan pemiliknya, A. Vimala, setelah merasakan ada yang tidak beres di dalam teras rumah di daerah Teluk Intan.

Pertama, anjing tersebut mencoba menarik rambut Vimala. Setelah itu, ia menggigit telinga dan wajahnya.

Tidak berhasil, anak anjing itu terus menarik-narik pakaian Vimala sampai akhirnya ia terbangun.

Awalnya, Vimala mengira Anandaveli haus dan menyuruhnya untuk mengambil minum dari dapur. Namun, beberapa saat kemudian, ia sadar bahwa ada yang tidak beres karena anak anjingnya tetap mengganggunya.

Saat ia akhirnya memutuskan untuk memeriksa semuanya, ia terkejut saat melihat ruangan berdoa keluarganya sudah terbakar. Vimala segera berteriak agar keluarganya bangun dan menyuruh mereka keluar dari rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Terpaksa Mengungsi untuk Sementara

KEBAKARAN RUMAH 23 JUN 2021 - [0524 HRS] Kebakaran rumah dialamat No 383 Taman Timur, Jalan Sungai Nibong, 36000 Teluk...

Posted by Balai Bomba Teluk Intan on Tuesday, June 22, 2021

Di tengah keributan tersebut, Vimala sadar bahwa suaminya yang setengah lumpuh masih terjebak di kamar tidur yang terletak di belakang rumah.

Ia langsung meminta putra bungsunya untuk membawa ayahnya ke tempat yang aman. "Saya memerintahkan putra bungsu saya Vimalan untuk menyelamatkan ayahnya. Ia mempertaruhkan nyawanya berlari melalui neraka dan membawa ayahnya keluar dari rumah tepat waktu," kata Vimala kepada media.

Petugas pemadam kebakaran dari stasiun pemadam kebakaran Teluk Intan lalu tiba untuk memadamkan api. Namun pada akhirnya, kobakar api telah menyebabkan kerusakan yang cukup besar untuk memaksa keluarga tersebut pindah ke rumah ibu Vimala untuk sementara waktu.

Tak lama setelah kejadian, keluarga tersebut dikunjungi oleh anggota perlemen Pasir Bedamar Terence Naidu yang berjanji akan membantu mereka mendapatkan bantuan keuangan dan bantuan dari kantor distrik setempat.

Tetapi pada akhirnya, pahlawan sejati dari cerita ini adalah Anandaveli.

"Anjing memang sahabat manusia," kata Naidu. "Siapa tahu, seekor anjing bisa menyelamatkan hidupmu suatu hari nanti."

Berhasil menyelamatkan keluarganya, Vimala berterima kasih kepada anak anjing itu karena telah membangunkannya. Ia juga bersyukur telah memilih untuk menyelamatkan Anandaveli dari kematian saat ia dilahirkan sebagai bayi anjing yang sakit-sakitan.

"Saya merawatnya hingga sembuh," jelas Vimala. "Aku bahkan menyusuinya."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini