Sukses

Sinkhole Besar di Meksiko Makin Meluas, Menelan 1 Rumah dan 2 Anjing

Sebuah lubang pembuangan besar yang muncul pada akhir Mei di sebuah peternakan di Meksiko tengah telah tumbuh lebih besar dari lapangan sepak bola.

Liputan6.com, Puebla - Sebuah lubang pembuangan besar yang muncul pada akhir Mei 2021 di sebuah peternakan di Meksiko tengah telah tumbuh lebih besar dari lapangan sepak bola.

Lubang sinkhole itu pun mulai menelan sebuah rumah dan menjebak dua anjing di dalamnya.

Pemerintah negara bagian Puebla, pada Kamis 24 Juni 2021 menanggapi permintaan emosional dari para pecinta hewan untuk mencoba menyelamatkan dua anjing, yang terjebak di sisi terjal lubang sedalam 15 meter dan berisi air.

Karena tanah yang gembur di tepinya terus runtuh ke dalam air di dasar lubang, akan berbahaya jika mencoba menyelamatkan hewan-hewan itu.

Tetapi, para pejabat mengatakan mereka telah melemparkan makanan ke dua anak anjing itu, yang diberi nama Spay dan Spike.

"Dengan cara yang bertanggung jawab, penyelamatan Spay dan Spike, yang jatuh ke dalam lubang pembuangan di Santa María Zacatepec, sedang dianalisis," kata pemerintah negara bagian itu dalam sebuah pernyataan.

"Meskipun kondisi berisiko dan mengambil semua tindakan pencegahan, anjing-anjing telah diberi makan."

Sinkhole itu kini terus meluas dan mendalam, memiliki diameter lebih dari 400 kaki (125 meter) dengan kedalaman 150 kaki (45 meter) pada titik terdalamnya.

Sulit untuk mengukur secara pasti kedalaman sinkhole itu, karena air terus memenuhi kawah.

Pemerintah Meksiko kini telah mengirim tentara untuk menjaga orang dari tepi lubang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini