Sukses

Dubai Jadi Tempat Museum Patung Lilin Madame Tussauds Pertama di Timur Tengah

Museum patung lilin Madame Tussauds bakal segera buka di Dubai. Kapan? Ini penjelasannya.

Liputan6.com, Dubai - Dubai terkenal dengan pulau-pulau reklamasi, gedung pencakar langit ikonik dan hotel bintang tujuh pertama di dunia yaitu Burj Al-Arab. Kini Dubai pun mempunyai objek wisata populer, Madame Tussauds.

"Madame Tussauds merupakan museum patung lilin yang terkenal di dunia dan pertama kali ada di Timur Tengah tepatnya di Pulau Bluewaters, Dubai," kata Merlin Entertainments Ltd (Merlin) pada Selasa 22 Juni 2021.

Pembukaan Madame Tussauds rencananya akan dilakukan akhir tahun 2021.

Melansir Arab News pada Rabu (23/6/2021). Para pengunjung nantinya bisa berfoto dengan patung lilin 60 bintang dunia, termasuk 16 patung lilin baru dari kawasan Timur Tengah.

Lalu, di dalamnya bakal menampilkan pula tujuh kamar bertema, termasuk ala film Bollywood beserta patung Shahrukh Khan. Tokoh lainnya seperti Kylie Jenner, Cara Delevingne dan legenda sepak bola, Christiano Ronaldo juga akan menghiasi museum tersebut.

"Selain tokoh-tokoh dunia yang terkenal, Madame Tussauds yang baru ini juga akan menjadi rumah bagi sosok terkenal di Timur Tengah termasuk Nancy Ajram dan Maya Diab, bersama tokoh-tokoh lain yang akan kami umumkan segera," kata Meike Lippert, Direktur Senior Divisi Midway Europe dan Global New Openings, Merlin Entertainments.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Destinasi Wisata Baru yang Menarik

Pematung Madame Tussauds membutuhkan waktu 12 minggu untuk membuat setiap patung lilin, dan selama waktu itu mereka mendokumentasikan 500 ukuran tubuh yang tepat, menyisipkan helai demi helai rambut asli, memberikan lapisan cat yang tak terhitung jumlahnya untuk membuat warna kulit.

Proyek pembuatan patung lilin tersebut diperkirakan menghabiskan biaya hingga $208.000, tergantung pada seberapa rumitnya.

Madame Tussauds pertama dibuka pada tahun 1835 di London, dan tetap menjadi tujuan populer di kalangan turis di London. Museum ini juga memiliki cabang di Amsterdam, Hong Kong, Los Angeles, Las Vegas, Shanghai, Wuhan dan New York.

"Ini adalah pengalaman yang mendebarkan untuk membawa Madame Tussauds yang ikonik ke UEA," ungkap Sanaz Kollsrud, General Manager Madame Tussauds Dubai.

"Ini akan menjadi atraksi lilin kami yang ke-25 dan akan menjadi yang pertama di Gulf Cooperation Council (GCC). atau Dewan Kerjasama untuk Negara Arab di Teluk. Kami bermaksud untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang sepenuhnya baru ke dalam portofolio atraksi menarik di Dubai dan memperkuat posisi Bluewaters sebagai tujuan wisata global," imbuhnya.

Reporter: Bunga Ruth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.