Sukses

Emak-Emak Kaget Dapat Rp 14 Triliun Saat Tarik Uang di ATM, yang Dilakukannya Tak Terduga

Emak-emak ini kaget ada nyaris US$ 1 miliar di rekeningnya.

Liputan6.com, Largo - Seorang wanita usia lanjut asal Florida kaget ketika ia mengambil uang di ATM. Ia hanya berniat mengambil sekitar Rp 300 ribu, kemudian melihat sisa uangnya malah Rp 14 triliun.

Emak-Emak bernama Julia Yonkowski itu mengaku kaget. Bukannya memakai uang tersebut, apa yang dilakukannya malah tak terduga.

"Ya Tuhan, saya ketakutan. Saya tahu kebanyakan orang akan berpikir mereka memenangkan lotre tetapi saya ketakutan," ujar Julia Yonkowski seperti dilaporkan WFLA, Selasa (22/6/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 19 Juni ketika wanita itu sedang mengambil uang di rekening Chase Bank miliknya. Saat melihat bukti penarikan, sisa uangnya mencapai 999,9 juta dolar (Rp 14,4 triliun).

"Saya tahu saya pernah membaca cerita-cerita tentang orang-orang yang mengambil uangnya atau menarik uangnya, dan lantas mereka disuruh menggantinya, dan saya tidak mau melakukan itu, lagipula itu bukan uang saya," jelas Julia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Kejahatan Siber

Julia Yonkowski berkata khawatir kepada ancaman siber. Selain itu, ia juga cemas uangnya sendiri dalam bahaya.

"Ini agak menakutkan bagi saya karena kau tahu kan bagaimana ancaman-ancaman siber. Kau tahu saya tidak tahu harus berpikir bagaimana," kata Julia.

 

3 dari 4 halaman

Berkali-kali Hubungi Bank

Sebetulnya, Julia sudah berkali-kali menghubungi Chase Bank, akan tetapi ia tidak berhasil menjangkau siapapun.

"Saya tidak bisa terhubungi. Saya terhalangi sistem otomatis mereka, dan saya tak bisa menjangkau siapapun," ucapnya.

Julia lantas berusaha untuk datang ke bank langsung pada hari kerja untuk menangani uang fantastis yang masuk rekeningnya.

(US$ 1: Rp 14.417)

4 dari 4 halaman

Infografis Deretan Bank yang Pernah Dibobol Karyawannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.