Sukses

Carl Nassib, Gay Pertama di Jajaran Pemain NFL

Mengatakan dirinya gay di akun Instagram-nya, Carl Nassib menjadi gay pertama pemain NFL.

Liputan6.com, West Chester - Carl Nassib (28) menjadi pemain NFL aktif pertama yang menyatakan diri sebagai gay. Ia embuat pengumuman dalam format video di akun Instagram miliknya.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (21/6/2021), Nassib, yang merupakan anggota dari tim Las Vegas Raiders mengatakan dirinya gay melalui video yang diunggah di akun Instagram.

"Saya di rumah West Chester, Pennsylvania," katanya. "Saya hanya ingin mengambil waktu sejenak untuk mengatakan bahwa saya gay. Saya sudah lama ingin mengakuinya, akhirnya merasa cukup nyaman untuk melepaskannya dari dada saya."

"Saya benar-benar memiliki hubungan terbaik, saya memiliki keluarga, teman, dan pekerjaan terbaik seorang pria."

Dalam video, yang muncul selama Pride Month, dia melanjutkan: “Saya orang yang cukup tertutup jadi saya harap kalian tahu bahwa saya sungguh tak melakukan ini untuk mendapatkan perhatian.

"Saya hanya berpikir bahwa representasi dan visibilitas sangat penting," katanya.

"Saya berharap suatu hari nanti, video seperti ini dan seluruh proses yang terjadi tidak diperlukan, tetapi sampai saat itu saya akan melakukan yang terbaik dan melakukan bagian saya untuk menumbuhkan budaya yang menerima dengan penuh kasih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapatkan Reaksi Positif

Nassib juga mengumumkan ia telah menyumbang hampir dua miliar rupiah untuk Proyek Trevor. Sebuah organisasi yang bekerja untuk mencegah bunuh diri di kalangan pemuda LGBTQ+ di Amerika.

Pengumuman jati dirinya sebagai gay telah mengundang reaksi positif dari komunitas NFL seperti komisaris NFL, Roger Goodell yang memuji keberanian Nassib. "Keluarga NFL bangga dengan Carl karena dengan berani membagikan kebenarannya hari ini. Representasi itu penting," kata Goodell.

Tim NFL The Raiders juga mengunggah di akun Twitter mereka dengan menulis, "Bangga pandamu, Carl."

"Saya berharap semua orang bisa mengerti bahwa saya hanya satu orang," ujar Nassib. "... Saya berutang kepada tim saya, pelatih, dan penggemar Raider untuk sepenuhnya terkunci dan dalam kondisi terbaik saya untuk musim mendatang."

"Terima kasih semuanya atas dukungan Anda. Selamat Pride Month dan Go Raiders."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.