Danau Toyoni, Danau Alami Berbentuk Hati di Jepang

Oleh Liputan6.com pada 21 Jun 2021, 07:05 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 07:05 WIB
Danau Toyoni
Perbesar
Danau Toyoni (Facebook)

Liputan6.com, Hokkaido - Dikelilingi oleh hutan rimbun yang tidak tersentuh oleh peradaban manusia, Danau Toyoni yang berbentuk hati adalah permata tersembunyi di antara banyak atraksi wisata Jepang.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu (20/6/2021), hingga beberapa tahun yang lalu, Danau Toyoni hampir tidak dikenal oleh sebagian besar masyarakat Jepang.

Tetapi, berkat sebuah iklan televisi populer yang menampilkan pemandangan udara dari keajaiban alam berbentuk hati mengubahnya menjadi tempat wisata yang populer secara tiba-tiba.

Tur Helikopter Setiap Oktober

Danau Toyoni
Perbesar
Danau Toyoni (Facebook)

Karena bentuk uniknya yang alami ini, Danau Toyoni mengundang banyak pengunjung untuk datang melihatnya secara langsung ke pulau Hokkaido.

Awalnya dikenal sebagai Kamuito atau 'Rawa Tempat Hidup Dewa'. Danau yang seluas 30 hektar ini akhirnya diganti namanya untuk menghormati Gunung Toyonidake. Namun, kebanyakan orang mengenalnya sebagai 'Danau Hati' karena bentuknya yang unik.

Melihat Danau Toyoni dari udara selalu merupakan pengalaman yang menakjubkan, tetapi waktu terbaik untuk menikmati pemandangannya dari atas udara adalah saat pertengahan musim gugur, ketika hutan hijau di sekitarnya berubah menjadi berbagai warna merah dan coklat.

Sebuah perusahaan lokal mengoperasikan tur helikopter di atas danau pada bulan Oktober.

Walaupun dengan terbang ke udara adalah cara paling populer untuk menikmati danau berbentuk hati di Jepang, beberapa orang lebih menyukai ketangan pantainya.

Untuk mencapai perairan danau tersebut, wisatawan harus melakukan perjalanan ke hutan yang dalam, bagian dari suaka margasatwa.

 

Reporter: Paquita Gadin

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓