Presiden AS Joe Biden Umumkan Kematian Anjing-nya, Champ

Oleh Hariz Barak pada 20 Jun 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 15:01 WIB
Anjing Peliharaan Joe Biden
Perbesar
Anjing peliharaan Joe Biden, Champ dan Major, muncul dalam video Natal 2020. (dok. tangkapan layar Twitter @JoeBiden)

Liputan6.com, D.C - Presiden dan Ibu Negara AS Joe Biden dan Jill Biden telah mengumumkan kematian anjing mereka, Champ si Gembala Jerman (German Shepherd) yang telah bersama mereka selama 13 tahun.

"Keluarga kami kehilangan teman kami yang penuh kasih Champ hari ini. Saya akan merindukannya," tulis Presiden Biden di Twitter, Sabtu 19 Juni 2021 waktu setempat, dikutip dari BBC, Minggu (20/6/2021).

Champ adalah salah satu dari dua Gembala Jerman yang tinggal di Gedung Putih bersama the Bidens, seekor lainnya bernama Mayor.

Dia juga tinggal di Washington ketika Biden menjabat sebagai wakil presiden untuk Obama.

"Di saat-saat kami yang paling menyenangkan dan di hari-hari kami yang paling dilanda kesedihan, dia ada di sana bersama kami, sensitif terhadap setiap perasaan dan emosi kami yang tak terucapkan. Kami mencintai anak kami yang manis, baik dan akan selalu merindukannya," kata the Bidens dalam sebuah pernyataan.

"Bahkan ketika Champ melemah di bulan-bulan terakhirnya, ketika kami datang ke sebuah ruangan, dia akan segera menarik dirinya ke atas, ekornya selalu mengibas-ngibas, dan membujuk kami untuk usapan. Di mana pun kami berada, dia ingin berada, semuanya langsung lebih baik ketika dia berada di samping kami," kata mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengejar Bola Golf

Major, Anjing Milik Joe Biden
Perbesar
Anjing Presiden Joe Biden, Champ (kanan) dan Major terlihat di South Lawn Gedung Putih di Washington, Rabu (31/3/2021). Major kembali menggigit seseorang di Gedung Putih, hanya beberapa hari setelah kembali dari pelatihan di Delaware menyusul insiden serupa awal bulan ini. (Mandel Ngan/Pool via AP)

Pada masa mudanya, ketika Joe Biden menjadi wakil presiden, Champ "paling bahagia mengejar bola golf di halaman depan Observatorium Angkatan Laut atau balapan untuk menangkap cucu-cucu kami ketika mereka berlari di sekitar halaman belakang kami di Delaware", kata Bidens.

Kedatangan Champ dan Major, anjing penyelamat berusia tiga tahun yang diadopsi Bidens pada 2018, menandai kembalinya hewan peliharaan ke Gedung Putih setelah hiatus di bawah mantan Presiden Donald Trump.

Major berada di berita pada bulan Maret karena dilaporkan dua kali menggigit orang-orang di Gedung Putih.

Lanjutkan Membaca ↓