Sukses

Ukraina Cetak Rekor Domestik Vaksinasi COVID-19 Harian

Ukraina telah membuat rekor dalam vaksinasi COVID-19 harian di wilayahnya.

Liputan6.com, Kyiv - Ukraina, yang telah mempertahankan lockdown meski jumlah infeksi baru Virus Corona telah menurun, telah membuat rekor dalam vaksinasi COVID-19 harian di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Ukraina Kamis (17/6/2021), seperti dikutip dari Channel News Asia.

Kementerian Kesehatan Ukraina mengatakan bahwa 76.538 warga Ukraina sudah divaksinasi pada 16 Juni 2021 - dibandingkan dengan rekor sebelumnya yaitu 73.376 suntikan pada 29 April.

Pemerintah Ukraina mengatakan bahwa negara itu akan menerima sekitar 40 juta dosis vaksin COVID-19 dari berbagai perusahaan obat-obatan, dan 1.594.083 orang telah mendapatkan suntikan pertama mereka pada 16 Juni.

Pada 16 Juni, Ukraina memperpanjang kebijakan lockdown COVID-19 hingga 31 Agustus mendatang, tetapi melonggarkan beberapa pembatasan.

Ukraina, yang memiliki populasi 41 juta, telah menjadi salah satu negara Eropa yang paling terpengaruh pandemi Virus Corona, dengan sekitar 2,23 juta kasus COVID-19 dan 51.902 kematian yang tercatat per 17 Juni.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jepang Harap Capai Target Vaksinasi COVID-19 Harian Akhir Juni 2021

Sementara itu, vaksinasi COVID-19 harian di Jepang diperkirakan akan mencapai target pada pertengahan tahun 2021.

Menteri Jepang yang bertanggung jawab atas vaksin COVID-19, mengatakan bahwa kampanye vaksinasi di negara Sakura tersebut berjalan "sesuai rencana". Vaksinasi di Jepang pun diperkirakan akan mencapai 1 juta suntikan per hari pada akhir Juni 2021.

"Menurut saya vaksinasi di negara ini berjalan sesuai rencana. Saya berharap pada akhir bulan ini, vaksinasi harian akan mencapai satu juta, dengan jumlah terdaftar dari beberapa kerjasama. Kita dapat mencapai 1 juta vaksin bulan ini. Jadi, saya pikir semuanya berjalan lancar seperti yang telah direncanakan," kata Menteri urusan Vaksin, Taro Kono, seperti dikutip dari VOA Indonesia.

meski pada awalnya berjalan lambat, Taro Kono menyebut, peluncuran kampanye vaksinasi di Jepang semakin meningkat.

Diketahui, hanya 5% dari penduduk Jepang yang sepenuhnya divaksinasi COVID-19.

Selain itu, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga juga bertekad mengadakan Olimpiade di Tokyo setelah penundaan selama satu tahun. 

Yoshihide dengan ambisius berjanji untuk menyelesaikan vaksinasi bagi 36 juta orang tua di Jepang itu pada akhir Juli 2021, meski sebagian kalangan memandangnya dengan skeptis.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.