Sukses

Festival Film Australia FSAI 2021 Mulai 18 Juni 2021, Buruan Daftar

Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) menampilkan The Furnace yang tayang di Festival Venice secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Sinema Australia Indonesia 2021 (FSAI 2021) akan resmi digelar pada Jumat, 18 Juni 2021. Pecinta film dapat menonton film-film beken secara online. 

Film andalan di FSAI 2021 adalah The Furnace yang tembus festival film Venice 2021. The Furnace akan menampilkan sejarah Australia melalui sudut pandang berbeda melalui seorang pemuda Afganistan bernama Hanif. 

Agar bisa menyampaikan kisah fiksi sejarah dengan latar yang solid, sutradara Roderick MacKay melakukan penelitian selama bertahun-tahun, termasuk berkonsultasi dengan berbagai komunitas budaya yang ia representasikan. 

"Membuat film ini adalah perjalanan besar dalam bereksplorasi bagi diri saya, dalam meneliti, menjalin hubungan dengan kelompok-kelompok komunitas ini. Jadi saya berubah berkat lebih sadar pada sejarah, kompleksitasnya, dan nuansanya," ucap MacKay pada konferensi pers virtual dengan Kedutaan Besar Australia, Kamis (17/6/2021).

Ini adalah pertama kalinya FSAI 2021 digelar secara virtual akibat pandemi COVID-19. Selain The Furnace, penonton bisa memilih film horor seperti Relic, hingga kisah cinta di Milly & Mamet. 

Klik di sini untuk mendaftar FSAI 2021 karena persediaan terbatas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Film di FSAI 2021

Berikut daftar film yang bisa dinikmati di FSAI 2021: 

1. The Furnace

2. Jaimen Hudson: from sky to sea

3. Combat Wombat

4. Relic

5. H is for happiness

6. Dirt music

7. Milly & Mamet

8. Pendekar Tongkat Emas

Selain pemutaran film, rangkaian acara dalam gelaran FSAI 2021 juga termasuk tiga acara seminar masterclass virtual – meliputi animasi, promosi film, serta sinematografi dokumenter dan drone.

Sahabat FSAI 2021 sekaligus alumni Australia Marissa Anita akan bergabung dengan berbagai pakar film Australia untukmenampilkan sesi langsung dan interaktif ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.