Top 3: Taj Mahal Siap Buka hingga Undian Mobil Pasca Vaksinasi COVID-19 Jadi Sorotan

Oleh Tommy Kurnia pada 16 Jun 2021, 12:36 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 12:36 WIB
Taj Mahal
Perbesar
Turis mengunjungi Taj Mahal di Agra, India pada Senin (21/9/2020). Taj Mahal kembali dibuka untuk umum hari ini, Senin (21/9), dalam gerakan simbolis seperti biasa, bahkan ketika India tampaknya akan mengambil alih AS sebagai pemimpin global dalam infeksi Virus Corona COVID-19. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - India bersiap untuk kembali membuka Taj Mahal untuk turis. Area wisata ini sempat tutup akibat tsunami COVID-19 yang terjadi belakangan ini di India. 

Kasus Corona di India adalah yang tertinggi di benua Asia. Namun, kasus harian sudah berhasil turun ke bawah 100 ribu setelah sebelumnya bobol hingga 400 ribu. 

Berita dari India menjadi kabar paling populer bagi pembaca isu kanal Global di Liputan6.com, Rabu (16/6/2021).

Ada juga kabar unik dari Rusia yang menggelar undian mobil agar warga semangat mengikuti program vaksinasi COVID-19. Selain itu, Corona varian delta juga masih menjadi kecemasan di luar negeri. 

Berikut daftar artikel selengkapnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Kabar Taj Mahal

Taj Mahal
Perbesar
Taj Mahal (Pawan Sharma / AFP)

Taj Mahal yang merupakan ikon dari India akan segera dibuka untuk umum setelah mengalami penutupan selama dua bulan akibat pandemi COVID-19. 

"Taj Mahal dan monumen lain yang dilindungi ditutup dua bulan lalu setelah gelombang kedua COVID-19, akan dibuka kembali pada 16 Juni," kata Survei Arkeologi India (ASI). 

 

Berikut selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Vaksinasi COVID-19 Bisa Dapat Mobil di Rusia

FOTO: Kekang Penyebaran COVID-19, Rusia Perintahkan Penggunaan Masker di Seluruh Negeri
Perbesar
Seorang wanita yang mengenakan masker untuk membantu mengekang penyebaran virus corona COVID-19 berjalan di Moskow, Rusia, Rabu (2/12/2020). Rusia memerintahkan penggunaan masker di seluruh negeri dan sebagian besar pembatasan ringan yang bervariasi. (AP Photo/Alexander Zemlianichenko)

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan pada Minggu 13 Juni 2021 bahwa penduduk ibu kota Rusia yang sudah suntik vaksin Virus Corona COVID-19 pertama, diperkenankan ambil bagian dalam undian untuk memenangkan sebuah mobil.

Langkah itu dilakukan ketika pihak berwenang berusaha untuk mempercepat upaya vaksinasi COVID-19 di Rusia yang mandek, sementara infeksi baru di Moskow dan di seluruh negeri sedang meningkat. 

 

Baca selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Varian Delta Bikin Resah Negara Barat

Inggris Ragu-ragu Cabut Lockdown
Perbesar
Orang-orang duduk di meja di luar sebuah kafe di pusat kota London pada Kamis (3/6/2021). Pemerintah Inggris belum bisa memastikan akan sepenuhnya mencabut lockdown yang berakhir pada 21 Juni nanti meski kasus Covid-19 mengalami tren penurunan. (Tolga Akmen/AFP)

Virus Corona varian Delta telah menjadi galur COVID-19 yang dominan di Inggris. Kini, para ahli di Amerika Serikat mengkhawatirkan kemungkinan varian Delta juga mendominasi penularan di Negeri Paman Sam.

COVID-19 Varian Delta, atau yang dikenal dengan nama ilmiah B.1.617.2, telah menyebar dari tempatnya pertama kali ditemukan di India ke lebih dari 60 negara, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 

Baca selengkapnya...

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓