Sukses

2 Remaja Tersengat Listrik dari Tiang Lampu di Toa Payoh Singapura

Dua remaja dilaporkan tersengat listrik di Lorong 5 Toa Payoh singapura, investigasi masih berlangsung.

Liputan6.com, Singapura - Dua remaja tersengat listrik akibat kerusakan pada tiang lampu di Lorong 5 Toa Payoh, Singapura. Keduanya diketahui bermain sepak bola di sebelah taman bermain dekat sudut tempat kebugaran pada Minggu 13 Juni 2021 malam waktu setempat.

Melansir Shin Min Daily News (SMDN), insiden itu diketahui setelah Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) menerima panggilan bantuan di Blok 63 Lorong 5 Toa Payoh.

Seorang warga mengatakan bahwa kedua remaja tersebut sama-sama berusia sekitar 13 tahun. Salah satunya diduga baru saja tinggal di lantai satu perumahan tersebut. Warga tersebut rupanya mendengar bahwa remaja lelaki itu sedang mengambil bola ketika insiden terjadi.

Penyebab kebocoran listrik sejauh ini masih tidak jelas, tetapi warga tersebut menginformasikan bahwa rumput tempat mereka bermain dalam kondisi basah.

Menurut foto yang diberikan oleh warga lain, seorang remaja bertelanjang kaki kemudian terlihat duduk sendirian di bangku, sementara tiga paramedis merawat remaja lainnya, yang bertelanjang dada.

SCDF mengatakan, dua orang telah dibawa ke KK Women's and Children's Hospital untuk mendapatkan perawatan medis.

Beruntung, kedua remaja tersebut saat ini dalam kondisi stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi Berlangsung

Mengutip Mothership, Dewan Kota Bishan-Toa Payoh mengatakan bahwa mereka telah diberitahu oleh Unit Layanan Pemeliharaan Esensial (EMSU) tentang insiden tersebut.

Ia menambahkan bahwa penyelidikan sedang berlangsung berkaitan dengan penyebab sengatan listrik.

Dewan kota mengklarifikasi bahwa tiang lampu di Lorong 5 telah diperiksa oleh pekerja listrik berlisensi awal tahun ini, dengan pemeriksaan berikutnya akan dilakukan pada bulan Juli.

Dikatakan kepada Straits Times (ST) bahwa inspeksi enam bulanan, serta inspeksi visual bulanan, dilakukan untuk memastikan bahwa instalasi listrik aman.

Dewan kota menambahkan bahwa mereka akan menindaklanjuti dengan perbaikan kerusakan jika diperlukan.

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.