Sukses

Aksi Ratu Elizabeth Potong Kue Pakai Pedang Usai Pertemuan G7 Jadi Sorotan

Ratu Elizabeth II memamerkan keterampilan pedangnya saat memotong kue dalam makan siang yang diselenggarakan oleh badan amal pendidikan Eden Project.

Liputan6.com, London - Tidak pernah melakukan hal setengah-setengah, Ratu Elizabeth II memamerkan keterampilan pedangnya saat memotong kue dalam makan siang yang diselenggarakan oleh badan amal pendidikan Eden Project.

Ratu tersenyum dan bercanda dengan Catherine, Duchess of Cambridge dan Camilla, Duchess of Cornwall saat dia menukar pisau untuk pedang panjang untuk mengiris kue saat mengunjungi penyelenggara Big Lunch pasca KTT G7 di Cornwall, Inggris.

Tepat sebelum membelah kue, ratu berceloteh, "Saya tidak berpikir akan berhasil," demikian seperti dikutip dari CNN, Minggu (13/6/2021).

Ketiga bangsawan itu bertemu dengan relawan lokal komunitas Cornish untuk mengenali dukungan mereka satu sama lain selama pandemi Covid-19.

Para pemimpin G7 diundang untuk bergabung dengan Ratu, bersama dengan anggota senior keluarga lainnya, untuk resepsi sebelum makan malam Jumat malam, 11 Juni 2021.

Makan malam berlangsung di Eden Project, koleksi bioma yang mencolok, salah satunya adalah rumah bagi hutan hujan dalam ruangan terbesar di bumi.

Ibu negara Jill Biden bertemu Duchess of Cambridge Jumat, berkeliling sekolah di Cornwall dekat KTT G7 di mana Presiden Joe Biden melakukan perjalanan internasional pertamanya ke luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Eden Project

Eden Project meluncurkan The Big Lunch pada tahun 2009, sebuah proyek amal yang mendorong masyarakat untuk makan, menjadi sukarelawan, dan menghabiskan waktu bersama. Duchess of Cornwall, yang membantu Ratu ketika memotong bagian terakhir kue.

Badan amal ini akan menjadi bagian dari perayaan Queen's Jubilee pada tahun 2022. Ratu, yang sudah menjadi pemimpin monarki terlama dalam sejarah Inggris, akan menjadi yang pertama merayakan 70 tahun di atas takhta, dengan keterlibatan kerajaan untuk menandai kesempatan yang diharapkan sepanjang tahun.

Ratu merayakan ulang tahun resmi pada hari Sabtu dengan parade di Kastil Windsor. Ulang tahunnya yang sebenarnya adalah pada 21 April ketika dia berusia 95 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.