Sukses

KBRI Islamabad Perluas Kerjasama Ekonomi dengan Pakistan

KBRI Islamabad ingin memperluas kerjasama ekonomi dengan Pakistan dengan kegiatan daring.

Liputan6.com, Islamabad - KBRI Islamabad sedang berupaya untuk memaksimalkan peningkatan hubungan ekonomi dan perdagangan Indonesia antara Pakistan dan ASEAN-Pakistan agar terus meningkat di tengah tantangan pandemi COVID-19.

Neraca perdagangan ASEAN-Pakistan bernilai sekitar lebh dari 110 triliun rupiah yan gdinilai masih di bawah potensi ekonomi, demikian disebutkan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari KBRI Islamabad, Kamis (10/6/2021).

Untuk menaiki angka tersebut, KBRI Islamad merasa perlu adanya pengenalan tentang ASEAN yang lebih intensif kepada publik yang lebih luas di Pakistan ujar Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Adam M. Tugio pada pembukaan Dialogue with Experts on ASEAN-Pakistan Cooperation yang melibatkan Kepala Perwakilan dari negara anggota ASEAN di Islamad, Dirjen Asia Pasifik Kemenlu Pakistan, sejumlah pakar universitas termuka di Pakistan, dan pelaku usaha dan Kadin dari sejumlah negara anggota ASEAN dan Pakistan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Online Workshop selama 6 Hari

Dubes Adam Tugio juga menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan oleh KBRI untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan perdangan -- termasuk peningkatan ekspor dan diversifikasi antara Indonesia dan Pakisan.

Ia juga optimis berbagai inovasi dan kegiatan pameran yang dilakukan oleh KBRI merupakan kiat untuk mengulik peningkatan ekspor produk Indonesia ke Pakistan yang tercermin dari transaksi konkret antara pelaku usaha Indonesia dan Pakistan.

Menurut Boy Dharmawan, penasihat menteri KBRI Islamabad, keterlibatan pres dalam kegiatan magang secara daring yang merupakan kerja sama antara KBRI dan CGSS yang bertema "Contemporary Dynamics of Indonesia" terbukti efektif saat menampilkan artikel positif tentang Indonesia di surat kabar lokal Pakistan -- khususnya pada National Herald Tribune dan Islamad Post.

Saat ini, ada 30 artikel tentang Indonesia yang mengundang tanggapan positif dari publik.

Pelaksanaan kerja sama antara KBRI dan CGSS akan kembali dalam pelaksanaan Online Workshop pada tanggal 22-28 Juni 2021.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.