Sukses

Viral, Video TikTok Remaja Malaysia Bebaskan Seekor Anjing Bikin Haru

Melewati anak anjing di dalam plastik saat menuju ke kantornya, wanita asal malaysia ini mengunggah kejadiannya di akun TikTok-nya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dalam beberapa kasus, hubungan manusia dengan hewan terkadang tidak baik. Walau mungkin Anda salah satu manusia yang merupakan penyayang hewan, tidak semuanya dapat memperlakukan hewan dengan baik. Namun, tentu banyak insiden bahagia seperti kasus Aqilah Yuhanis di Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis (10/6/2021), Yuhanis (24) baru-baru ini mengunggah video dirinya membebaskan seekor anak anjing kecil yang diikat dan dan ditinggalkan dalam karung di TikTok.

Yuhanis mengatakan ia menemukan anjing tersebut dalam perjalanannya kembali ke kantor setelah istirahat makan siang.

@aqilahyuhanis54

Berbuat baiklah kepada semua makhluk Allah. Tak rugi pun kalau kita buat baik dekat haiwan ❤️ #fypシ #fyp #doglover #pencintahaiwan #sad #pets #pets

♬ rintihan rindu - Adek Nurul

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Selamat Berkat Yuhanis

Mengaku hatinya pedih, ia tidak dapat menahan air matanya jatuh saat melihat keadaan anak anjing yang diikat di leher dengan tali tebal.

"Saat saya membuka karung saya melihat anak anjing itu ngiler, mungkin karena anak anjing itu diikat erat di leher dengan tali," kata Yuhanis.

"Saya khawatir dan segera mencoba mencari air karena anak anjing itu kehabisan napas. Tapi dia sangat patuh dan bahkan tidak mencoba untuk melawan saya."

Untungnya, berkat Yuhanis, anak anjing itu sekarang aman di bengkel perusahaannya.

"Tuhan menciptakan mereka dan mereka layak untuk hidup seperti kita masing-masing," jelas Yuhanis.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.