Sukses

Bungkus BTS Meal Dicuci hingga Nugget Terjual Rp 1,4 M, Ini 5 Euforia ARMY di Sejumlah Negara

Banyak ARMY di seluruh dunia telah membeli BTS Meal dari McDonald's di negara masing-masing atau menunggu perilisannya.

Liputan6.com, Jakarta - Para ARMY, sebutan untuk penggemar boyband asal Korea Selatan BTS, di seluruh dunia heboh. Mereka tak terkendali tapi bahagia saat mengetahui idola mereka bekerja sama dengan restoran cepat saji McDonald's.

Banyak penggemar BTS di seluruh dunia telah membeli BTS Meal dari McDonald's di negara masing-masing atau menunggu perilisannya.

Hari ini giliran Indonesia. Sejak Rabu 9 Juni 2021 pagi ARMY Indonesia sudah stand by, menunggu kedai atau aplikasi McDonald's buka.

Lantaran terlalu banyak pelanggan yang punya hasrat untuk membeli, aplikasi McDonald's bahkan sampai tak bisa digunakan untuk pembelian menu tersebut.

Tak hanya Indonesia, kejadian-kejadian unik soal BTS Meal juga terjadi di sejumlah negara. Berikut ini sejumlah momen euforia para ARMY di dunia, Liputan6.com rangkum dari beragam sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nugget BTS Meal Dilelang ARMY Asal Amerika Serikat

Seorang penggemar BTS menjual nugget ayam yang menyerupai karakter dari Among Us seharga US$ 99,997 atau setara Rp 1,4 juta di Amerika Serikat, demikian dikutip dari hindustantimes.

Bulan lalu, makanan BTS McDonalds yang sangat dinanti-nantikan diluncurkan di berbagai belahan dunia, termasuk AS dan India.

Seorang penggemar grup K-pop membeli makanan dan menemukan nugget ayam yang menyerupai karakter dari Among Us, sebuah video game.

Mengingat popularitas grup musik itu, orang tersebut melelang nugget itu di eBay pada 28 Mei 2021.

Lelang dimulai dengan harga US$ 0,99. Penawaran naik menjadi US$ 14,9 dan akhirnya berakhir mendekati US$ 100, dengan 184 orang melelang nugget tersebut.

3 dari 6 halaman

2. ARMY Malaysia Cuci dan Jemur Bungkus BTS Meal

Malaysia adalah negara Asia pertama di antara 49 negara di dunia yang meluncurkan BTS Meal, mengungguli Singapura, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan bahkan Korea Selatan, demikian dikutip dari laman CNA.

Terlepas dari pandemi yang sedang berlangsung, penggemar BTS telah mengantri secara langsung serta 'merusak' aplikasi pengiriman McDonald dan layanan pengiriman online.

Salah satu penggemar BTS di Malaysia bahkan bikin heboh setelah kemasan BTS Meal yang sudah digunakan dicuci, dikeringkan, bahkan dibingkai dan dipajang di dinding rumah.

4 dari 6 halaman

3. Yunani Jadi Negara Pertama

Makanan tersebut memulai debutnya di Yunani pada 27 Mei 2021, dan banyak penggemar grup bergegas untuk membelinya.

Versi Yunani dari produk ini memiliki sembilan Chicken McNuggets, kentang goreng besar dan Coke, Cajun dan saus cabai manis.

Saya mengumpulkan foto dan opini tentang makanan dari 10 orang di luar negeri.

 

5 dari 6 halaman

4. Antrean Panjang di Vietnam

Anh Bui di Vietnam mengatakan, antrean panjang muncul bahkan sebelum toko dibuka pada hari peluncuran BTS Meal di negaranya, demikian dikutip dari laman korea.net.

Layanan pengiriman McDonald's juga mogok untuk sementara waktu karena terlalu banyak pesanan, tetapi dia mendapatkannya. Dia bilang dia suka kemasannya yang cantik.

Seorang pengguna bernama glossbae93 yang juga tinggal di Vietnam mengatakan bahwa dia merekomendasikan makanan tersebut, terutama kemasannya yang berwarna ungu.

Dia mengatakan McDonald's Vietnam menjual lebih dari 10.000 makanan dalam satu hari.

6 dari 6 halaman

5. Ada Item yang Tak Tersedia di Luar Korea

Seorang warga Amerika dengan ID pengguna mnmtwinz mengatakan makanan edisi BTS Meal memiliki item yang tidak tersedia di luar Korea.

Akun Im_urdaisy Kanada dari Vancouver memuji kombinasi lezat dari dua saus dan kemasan ungu.

Maria Lappas, seorang ekspatriat Yunani di Australia, mengatakan bahwa dia menyukai saus cabai manis dan saus Cajun karena itu adalah sesuatu yang baru dan menambahkan rasa ekstra lezat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.