Sukses

Kebakaran Pabrik Kimia di India Tewaskan 18 Orang

Kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik kimia di India telah menewaskan 18 orang.

Liputan6.com, New Delhi - Sedikitnya 18 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik kimia di pinggiran kota Pune, India barat.

Sekitar 37 pekerja terjebak di dalam gedung ketika kobaran api dimulai sekitar pukul 15:45 waktu setempat pada Senin (7/6).

Melansir BBC, Selasa (8/6/2021), mobil pemadam kebakaran bergegas ke tempat itu ketika asap mengepul dari kompleks dan petugas pemadam kebakaran harus memecahkan dinding di kedua sisi untuk menyelamatkan para korban.

Penyebab kebakaran belum ditentukan, kata para pejabat kepada BBC Marathi.

Pabrik tersebut milik SV Aqua Technologies, sebuah perusahaan yang membuat produk klorin dioksida, yang biasanya digunakan dalam pengolahan air. Lokasinya terletak di tempat yang dikenal sebagai kawasan industri Pirangut, tempat bagi beberapa pabrik, sekitar 16 km (10 mil) dari Pune. 

Sebagian besar pekerja tinggal di dekatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompensasi dari PM Narendra Modi

Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan belasungkawa atas kematian para pekerja, dan mengumumkan bantuan sebanyak 200.000 rupee (Rp 39 juta) sebagai kompensasi untuk keluarga mereka.

Selain itu, dia juga menjanjikan bantuan senilai Rp 9,8 juta sebagai kompensasi bagi para korban luka.

Pemerintah kota Maharashtra, tempat pabrik itu berada, juga mengumumkan Rp 97 juta sebagai kompensasi kepada keluarga korban. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.