Sukses

40 Orang Tewas Akibat Tabrakan Kereta Api Pakistan

Dua kereta tabrakan di provinsi Sindh, Pakistan. Setidaknya 40 orang tewas.

Liputan6.com, Ghotki - Korban tabrakan kereta api di provinsi Sindh, Pakistan, bertambah menjadi setidaknya 40 orang. Peristiwa tragis ini terjadi pada Senin, 7 Juni 2021. 

Menurut laporan BBC, Selasa (8/6/2021), salah satu kereta api keluar jalur dan memasuki jalur lain. Akibatnya, terjadi tabrakan dengan kereta di jalur lain tersebut. 

Seorang pejabat di distrik Ghotki, lokasi kejadian kecelakaan, berkata ada sekitar 47-50 orang di salah satu kereta, dan 50-60 orang di kereta lainnya.

Menteri Informasi dan Penyiaran, Fawad Chaudhry, menyatakan ada lebih dari 100 orang terluka. Ia juga khawatir jumlah korban jiwa bisa lebih tinggi. Ia pun mengakui masalah kualitas jalur kereta api di negaranya. 

"Sayangnya, sejak lama, sistem jalur kereta api kita dan departemen-departemen lainnya mengalami kekurangan finansial yang perlu diinvestasikan," ujarnya. "Hasilnya, kita melihat deteriorasi di departemen-departemen ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka dari PM Imran Khan

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, mengaku kaget atas kecelakaan yang terjadi. Ia meminta agar keluarga korban dibantu.

"Telah meminta Menteri Perkeretaapian untuk mendatangi lokasi dan memastikan bantuan medis kepada yang terluka, dan support bagi keluarga yang meninggal," ujar PM Khan melalui Twitter. 

Ia pun memastikan bahwa pemerintah akan melakukan investigasi.

"Memerintahkan investigasi komprehensif kepada kesalahan yang terjadi pada keselamatan perkeretaapian," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.