Sukses

Diaspora Indonesia di KBRI Madagaskar Jalani Vaksinasi COVID-19

Diaspora dan staf di KBRI Madagaskar menjalani vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Madagaskar - KBRI Madagaskar menggelar vaksinasi COVID-19 bagi diaspora dan stafnya. 

Sebanyak 16 diaspora dan sejumlah staf KBRI Antananarivo menerima vaksin Astrazeneca dosis pertama.

Mengutip laman Kemlu, Senin (7/6/2021), vaksinasi yang diselenggarakan oleh WHO Madagaskar ini juga diikuti oleh beberapa Komunitas Diplomatik dan Organisasi Internasional. 

WHO Madagaskar menyelenggarakan vaksinasi tersebut untuk membantu Pemerintah Madagaskar dalam mendorong percepatan pemberian vaksinasi kepada Anggota Korps Diplomatik dan Organisasi Internasional serta masyarakat Madagaskar pada umumnya.

Benny Yan Pieter Siahaan selaku Kepala Perwakilan RI di Antananarivo menyampaikan apresiasinya kepada WHO Madagaskar karena keluarga besar KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar mendapatkan giliran vaksinasi.

Ia juga mengharapkan bahwa program vaksinasi ini nantinya dapat diikuti oleh seluruh diaspora Indonesia di Madagaskar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan WHO Madagaskar

Dalam kesempatan yang sama, pejabat WHO Madagaskar Dr. Melvia menyampaikan bahwa WHO merasa senang karena telah memberikan vaksinasi kepada KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar.

Selanjutnya, pihak WHO berniat untuk membantu Pemerintah Madagaskar dalam mempercepat proses vaksinasi kepada Perwakilan Negara Asing, Organisasi Internasional maupun masyarakat Madagaskar pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.