Sukses

Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua, Bayinya Perempuan

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran anak keduanya, bahwa seorang bayi perempuan telah lahir Jumat 4 Juni 2021 di sebuah rumah sakit di California.

Liputan6.com, California - Meghan Markle melahirkan anak kedua. Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa seorang bayi perempuan telah lahir Jumat 4 Juni 2021 di sebuah rumah sakit di California.

"Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor lahir pada Jumat pagi di sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California. Baik ibu dan anak sehat dan baik-baik saja, kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan," kata pasangan Duke dan Duchess of Sussex dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari BBC, Senin (7/5/2021).

Sementara itu, pihak Istana Buckingham mengatakan: "Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan senang dengan berita itu."

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengatakan mereka menamai anak kedua mereka Lilibet dari paduan nama panggilan Keluarga Kerajaan untuk Ratu Inggris Elizabeth dan nenek buyut bayi itu, Putri Diana.

"Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercinta, Putri Wales," kata pernyataan dari Duke dan Duchess of Cambridge itu.

Putri pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet lahir pada 4 Juni pukul 11:40 waktu California, dengan berat sekitar 3,4 kg (7 pon 11 ons) dan sekarang sudah berada di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cicit ke-11 Ratu Inggris

Lilibet Diana adalah cicit ke-11 Ratu Inggris dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta. Artinya, Pangeran Andrew, yang lahir di urutan kedua pada tahun 1960, turun ke urutan kesembilan.

Dalam pesan terima kasih di situs web pasangan itu Archewell, mereka berkata: "Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kelahiran putri kami, Lili."

"Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami."

Pesan itu juga menyatakan bahwa siapa pun yang ingin mengirim hadiah diminta untuk "mendukung atau mempelajari lebih lanjut tentang" organisasi yang bekerja untuk perempuan dan anak perempuan.

Sejauh ini keduanya belum merilis foto putri mereka.

Suka cita juga disampaikan oleh Pangeran Wales, ayah Pangeran Harry, dan Duchess of Cornwall melalui Twitter, "Selamat kepada Harry, Meghan dan Archie atas kelahiran bayi Lilibet Diana. Semoga mereka semua baik-baik saja di waktu yang istimewa ini."

Sementara Duke dan Duchess of Cambridge berkata: "Kami semua senang dengan kabar gembira atas kelahiran bayi Lili."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.