Sukses

Genre Horor hingga Drama Romantis, Ini 8 Film Gratis yang Bisa Ditonton di FSAI 2021

Berikut ini daftar lengkap film yang ditayangkan dalam acara FSAI 2021. Gratis!

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Australia kembali menggelar acara Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI). Di tengah pandemi COVID-19 ini gelaran diadakan secara virtual untuk pertama kalinya, dibuka Jumat (4/6/2021).

Perhelatan FSAI 2021 yang kembali hadir di Indonesia akan mulai berlangsung 18 hingga 27 Juni.

Sejumlah film yang ditayangkan tahun ini mencakup beragam genre, merupakan perayaan cerita yang menyoroti sejarah, keragaman, dan kreativitas Australia.

FSAI 2021 dibuka dengan pemutaran perdana 'The Furnace' di Indonesia, menyoroti kisah terlupakan penunggang unta 'Ghan' Australia dari Asia Selatan, yang melintasi gurun pasir Australia yang tak kenal ampun pada masa demam emas Australia.

Festival ini juga akan menampilkan banyak pemandangan menakjubkan pantai Barat Daya Australia dalam 'Jaimen Hudson: From Sky to Sea', film dokumenter inspiratif yang mengikuti perjalanan eksplorasi fotografis pria yang berasal dari Esperance, Australia, Jaimen Hudson, tentang lautan jernih Australia, dan kisah mengatasi berbagai tantangan untuk mengejar mimpinya.

Seperti sebelumnya, Festival Sinema Australia Indonesia akan menyoroti kedekatan hubungan Australia dan Indonesia dalam perfilman. Jajaran film tahun ini menampilkan film-film terkemuka oleh alumni Australia Indonesia, termasuk saga seni bela diri yang terkenal, 'Pendekar Tongkat Emas', dan komedi romantis yangmenyenangkan, 'Milly & Mamet'.

Berikut ini daftar lengkap film yang ditayangkan dalam acara FSAI 2021. Gratis!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Film Selengkapnya di FSAI 2021:

  1. The Furnace
  2. Jaimen Hudson: from sky to sea
  3. Combat Wombat
  4. Relic
  5. H is for happiness
  6. Dirt music
  7. Milly & Mamet
  8. Pendekar Tongkat Emas

Selain pemutaran film, rangkaian acara dalam gelaran FSAI 2021 juga termasuk tiga acara seminar masterclass virtual – meliputi animasi, promosi film, serta sinematografi dokumenter dan drone.

Sahabat FSAI 2021 sekaligus alumni Australia Marissa Anita akan bergabung dengan berbagai pakar film Australia untukmenampilkan sesi langsung dan interaktif ini.

Tiket untuk semua pemutaran film dan acara tidak dipungut biaya dan tersedia sekarang di: fsai2021.com.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.