Elvis Presley hingga Morgan Freeman, Ini 5 Artis Hollywood yang Pernah Masuk Militer

Oleh Liputan6.com pada 03 Jun 2021, 18:35 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 18:35 WIB
ilustrasi militer.
Perbesar
ilustrasi militer. (Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Walau berubah karir mungkin bukan sesuatu yang tidak alami, ada beberapa wajah akrab yang pernah masuk di militer

Banyak dari pengalaman yang berbeda-beda, beberapa individu ini pernah menghabiskan waktu melayani negaranya pada waktu yang berbeda dalam hidup mereka.

Dikutip dari Fox News, Kamis (3/6/2021), berikut ada lima orang ternama yang pernah mengabdi untuk negara mereka dengan masuk militer:

 

1. Adam Driver

Adam Driver (AFP)
Perbesar
Adam Driver (AFP)

Adam Driver adalah salah satu aktor yang pernah mengabdi untuk negaranya.

Ia mendaftarkan diri setelah serangan teroris 9/11 tetapi diheberhentikan secara medis setelah karena kecelakaan bersepeda sebelum dikirim ke perang.

2. Elvis Presley

Elvis Presley (AFP)

Penyanyi legenda ini terkenal pernah bertugas di militer setelah menjadi terkenal.

Pada 1957, setelah ia menemukan kesuksesan musik yang luar biasa, Presley direkrut oleh Angkatan Darat dan bertugas selama dua tahun setelah mendapat penundaan untuk membintangi 'King Creole'.

 

3. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix
Perbesar
Jimi Hendrix (AP Files)

Jimi Hendrix terkenal dengan lagu-lagu rock & roll-nya. Namun, bertahun-tahun sebelumnya, musisi itu pernah bertugas di militer.

Pernah ditangkap karena mencuri mobil, ia diberi pilihan untuk mengabdi untuk negaranya atau masuk penjara.

Setelah hanya satu tahun, ia dipulangkan karena dugaan cedera pergelangan kaki. Walaupun belum pasti, ada juga yang mengatakan bahwa sikapnya yang membuatnya dikirim pulang.

4. Morgan Freeman

Morgan Freeman
Perbesar
Morgan Freeman (Photo by Vince Bucci/Invision/AP)

Morgan Freeman mungkin adalah aktor yang paling dikenal di Hollywood. Tetapi, sebelum menghabiskan waktunya di layar kaca, ia bertugas di Angkatan Udara.

"Saya langsung melakukannya ketika saya tiba di sana," katanya sebelumnya kepada Wawancara. "Saya melakukannya selama tiga tahun, delapan bulan, dan sepuluh hari, tetapi saya membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk menghilangkan gagasan romantis saya tentang hal itu."

5. Hugh Hefner

 Bos Playboy yang meninggal dalam usia 91 tahun akhirnya terungkap penyebab kematiannya. Kabarnya, ia meninggal akibat serang jantung dan gagal napas, hingga akhirnya ia tutup usia pada 27 September 2017 lalu. (AFP/Christopher Polk)

Mungkin beberapa orang akan terkejut saat mengetahui bahwa pendiri Playboy pernah bertugas di Angkatan Darat.

Ia adalah seorang prajurit untuk dipuji dan mendapatkan lencan penembak jitu karena menembakkan M1 selama pelatihan.

Infografis Mobil Kepresidenan

infografis Mobil Kepresidenan
Perbesar
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓