Sukses

Di Tengah Kenaikan COVID-19, Vietnam Buka Kembali Penerbangan Masuk Internasional

Vietnam akan kembali mengizinkan masuknya penerbangan internasional ke Ibu Kota Hanoi-Ho Chi Minh.

Liputan6.com, Hanoi - Vietnam akan melanjutkan penerbangan internasional yang masuk ke Ibu Kota Hanoi dan pusat bisnis Kota Ho Chi Minh dengan segera secara efektif.

Langkah itu diumumkan oleh otoritas penerbangan Vietnam pada Rabu 2 Juni 2021.

Berlanjutnya penerbangan internasional itu diputuskan setelah beberapa hari ditangguhkan karena kenaikan dalam kasus COVID-19.

Vietnam awalnya melarang penerbangan internasional masuk ke bandara Noi Bai Hanoi selama sepekan mulai Senin 1 Juni dan ke bandara Tan Son Nhat di Kota Ho Chi Minh hingga 14 Juni.

Otoritas penerbangan Vietnam tidak mengungkap alasan dilanjutkannya penerbangan lebih awal dari yang direncanakan, tetapi sebagian besar kasus COVID-19 di negara itu saat ini merupakan infeksi lokal - bukan dari pelancong internasional. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (2/6/2021).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Terbesar Vietnam Gelar Tes COVID-19 untuk 9 Juta Warga

Dikutip dari US News, Vietnam akan melakukan tes COVID-19 untuk semua 9 juta warga di kota terbesarnya dan memberlakukan lebih banyak pembatasan.

Langkah tersebut dilakukan dalam upaya menangani kenaikan kasus COVID-19.

Warga di kota Ho Chi Minh hanya diizinkan meninggalkan rumah untuk kegiatan yang mendesak. Pertemuan untuk lebih dari 10 orang juga dilarang.

Sebelumnya, pada 27 Mei, Ho Chi Minh telah menutup area-area bisnis/pertokoan yang tidak mendesak.

Surat kabar Vietnam News mengatakan bahwa pemerintah kota berencana untuk melakukan tes COVID-19 untuk seluruh populasinya dengan kapasitas pengujian 100.000 sampel dalam sehari.

Sejak akhir April 2021, lonjakan COVID-19 telah menyebar ke 31 kota dan provinsi di Vietnam dengan lebih dari 4.000 kasus - hampir dua kali lipat dari jumlah total yang dilaporkan negara itu sejak awal pandemi.

Beberapa pasien baru COVID-19 di Vietnam juga terinfeksi dengan varian hybrid yang pertama kali ditemukan di India dan Inggris,menurut Menteri Kesehatan negara itu.

Menteri Nguyen Thanh Long mengatakan bahwa varian hybrid itu mungkin menyebar lebih cepat dan mungkin merupakan penyebab dari lonjakan kasus infekssi di baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.