Sukses

3 Bukti Bahwa Masa Jomblo Sebagai Periode Paling Baik dalam Hidup

Rupanya, melajang atau jomblo dapat benar-benar bermanfaat bagi kepribadian Anda, dan hal itu menawarkan begitu banyak peluang pertumbuhan bagi diri.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari kita menganggap menjadi lajang atau jomblo adalah bentuk dari kesepian dan frustrasi, yang lain merasa lebih berdaya dan bebas saat sendirian.

Jika Anda mengubah perspektif dan menyadari bahwa melajang bukanlah bencana, maka Anda bisa masuk dalam kelompok kedua.

Rupanya, menjadi jomblo dapat benar-benar bermanfaat bagi kepribadian Anda, dan hal itu menawarkan begitu banyak peluang pertumbuhan bagi diri.

Bright Side menemukan beberapa alasan meyakinkan mengapa masa jomblo bisa menjadi salah satu periode paling baik dalam hidup:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Saat untuk membuang stereotip

Meskipun semakin banyak orang yang memilih untuk melajang, banyak dari kita yang masih bisa merasakan tekanan sosial untuk menjadi bagian dari pasangan dan memiliki keluarga sendiri.

Orang lajang masih bisa dianggap kesepian dan tidak aman, dan kita perlu mengubah klise itu.

Beberapa orang lebih suka melajang, itu pilihan mereka sendiri, dan kita perlu menghormati itu.

 

3 dari 4 halaman

2. Menetapkan tujuan dan mencapainya

Menjadi lajang adalah waktu yang sangat banyak untuk memutar akal demi menetapkan tujuan baru dan mencapai hal-hal yang mungkin tidak akan Anda capai jika Anda menjalin hubungan.

Pernahkah Anda bermimpi belajar bahasa asing selama bertahun-tahun?

Nah, sekarang waktunya untuk memulai. Gunakan waktu ini untuk berfokus pada apa yang benar-benar Anda inginkan dan yang benar-benar Anda butuhkan.

Perluas batasan dan perluas wawasan. Lakukan hobi baru, atau tetapkan tujuan profesional baru. Lakukan apa pun yang Anda suka dan nikmati hidup sepenuhnya.

 

4 dari 4 halaman

3. Dunia adalah tirammu

Anda bisa menjadi teman perjalanan terbaik untuk diri sendiri. Bayangkan saja. Anda dapat merencanakan perjalanan sendiri dan tidak perlu mempertimbangkan preferensi orang lain.

Anda juga perlu membuat keputusan sulit dan mengatasi tantangan sendiri, tetapi itu akan membuat Anda lebih kuat.

Pergi ke mana pun Anda suka, kapan pun Anda suka, dan jelajahi setiap sudut planet kita yang indah. Kunjungi tempat-tempat baru, coba makanan baru, bertemu orang baru, dan jadikan perjalanan solo Anda sebagai waktu terbaik dalam hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini