Top 3: Arab Saudi Beri Izin Masuk ke 11 Negara Tak Termasuk Indonesia Disorot

Oleh Tommy Kurnia pada 31 Mei 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 15:03 WIB
G20 Saudi Arabia
Perbesar
Raja Salman dalam Acara Pendamping KTT G20 (Foto: G20 Saudi Arabia)

Liputan6.com, Riyadh - Kerajaan Arab Saudi mulai buka pintu bagi traveler dari luar negeri. Sayangnya, Indonesia masih belum masuk daftar boleh berkunjung tersebut. 

Izin tersebut muncul menjelang musim haji 2021. Meski demikian, Arab Saudi masih terus membahas aturan ibadah haji tahun ini. 

Kabar mengenai izin masuk ke Arab Saudi menjadi berita paling populer di kanal global Liputan6.com, Senin (31/5/2021).

Ada pula berita terkait COVID-19, yakni tentang selfie saat vaksinasi dan industri wisata Thailand yang terdampak berat COVID-19.

Berikut daftar artikel selengkapnya:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Izin Masuk Arab Saudi

FOTO: Melihat Lebih Dekat Pelaksanaan Umrah di Masa Pandemi COVID-19
Perbesar
Umat muslim memakai masker untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona COVID-19 saat berswafoto di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Minggu (30/5/2021). (AP Photo/Amr Nabil)

Arab Saudi akan mengizinkan masuknya pelancong dari 11 negara mulai dari 30 Mei 2021, sebagai bentuk pelonggaran perjalanan internasional menyusul pandemi virus corona COVID-19, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada hari Sabtu, 29 Mei 2021, mengutip sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri.

Daftar negara ini termasuk UEA, Jerman, AS, Irlandia, Italia, Portugal, Inggris, Swedia, Swiss, Prancis, dan Jepang, dengan syarat menerapkan prosedur karantina kesehatan setibanya mereka ke Kerajaan, demikian seperti dikutip dari Saudi Gazette, Minggu (30/5/2021). Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Baca selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Selfie Saat Vaksinasi COVID-19

Layanan Drive Thru Bantu Pemerintah Kejar Target 21,6 Juta Lansia Sudah Divaksin
Perbesar
Lansia usai menerima suntikan vaksin COVID-19 secara drive thru di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Indonesia terbilang lambat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Meskipun program imunisasi COVID-19 telah dilaksanakan di sejumlah negara, tampaknya masih banyak orang-orang yang butuh diyakinkan untuk menerima hal serupa --terutama ketika skeptisisme atas keamanan dan efektivitas vaksin masih dirasakan oleh sejumlah publik.

Mengutip laporan CNN, media AS itu telah menyusun daftar negara dan wilayah yang rumit dengan statistik pada individu yang sepenuhnya dan sebagian divaksinasi. 

Berikut selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Pariwisata Thailand

Thailand Akan Izinkan Warga Asing Masuk Mulai Oktober
Perbesar
Sebuah pantai yang kosong di Phuket, Thailand (13/9/2020). Pusat Administrasi Situasi COVID-19 Thailand pada Senin (28/9) mengatakan pihaknya akan mengizinkan lebih banyak kategori warga asing masuk ke Thailand mulai Oktober mendatang dan seterusnya. (Xinhua/Zhang Keren)

Sejak pemerintah di seluruh dunia memutuskan untuk menutup perbatasan mereka tahun lalu dalam upaya untuk menahan penyebaran COVID-19, berbagai industri telah benar-benar lumpuh oleh kurangnya lalu lintas orang dari berbagai penjuru negara.

Dari semua sektor ekonomi yang berbeda ini, pariwisata dan penerbangan telah sangat terpukul. Apalagi, banyak negara-negara di dunia yang cukup bergantung pada pariwisata, seperti Thailand. 

Baca selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis COVID-19:

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by