Sukses

Top 3: Sinovac Gagal Dapat Izin WHO di Mei 2021 Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Vaksin COVID-19 buatan Sinovac kembali gagal mendapatkan izin dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Berita tentang vaksin Sinovac yang gagal mendapatkan izin dari WHO pada Mei 2021 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (30/5/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Indonesia yang berhasil mendorong Dewan HAM PBB untuk melakukan investigasi pelanggaran HAM yang dilakukan Israel pada konflik yang terjadi dengan Palestina di Mei 2021.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Gubernur California yang membagikan uang senilai Rp 1,6 Triliun bagi warga yang mau divaksinasi COVID-19.

Negara bagian itu memperkirakan 12 juta warga California yang memenuhi syarat belum divaksinasi, menurut berita tersebut.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sinovac Gagal Dapat Izin WHO di Mei 2021

Vaksin COVID-19 buatan Sinovac kembali gagal mendapatkan izin WHO. Berdasarkan update terbaru WHO, Sabtu (29/5/2021), Sinovac diperkirakan baru mendapat izin pada Juni 2021. 

Ini adalah kesekian kalinya proses sertifikasi Sinovac mengalami penundaan. Sebelumnya, vaksin ini diperkirakan dapat izin WHO pada April, kemudian mundur jadi awal Mei.

Setelah dinantikan selama awal Mei, mendadak jadwalnya berubah pada akhir Mei, dan kini mundur jadi awal Juni.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Indonesia Berhasil Dorong Dewan HAM PBB untuk Periksa Israel

Parlemen Arab menyambut positif keputusan Dewan HAM PBB untuk melakukan investigasi pelanggaran HAM yang dilakukan Israel pada konflik yang terjadi dengan Palestina di Mei 2021.

Resolusi Dewan HAM PBB ini juga didukung Indonesia. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkata Indonesia merupakan salah satu negara yang mendorong agar konflik Israel-Palestina dibawa ke Dewan HAM PBB.

"Masyarakat internasional berutang pada bangsa Palestina, yaitu sebuah kemerdekaan bangsa Palestina yang terus tertunda untuk berdampingan dan setara dengan kita semua," ujar Menlu Retno dari New York, Kamis, 20 Mei 2021.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Gubernur California Bagi Uang Senilai Rp 1,6 Triliun Bagi Warga yang Mau Divaksin COVID-19

Warga California yang divaksinasi COVID-19 berhak mendapat hadiah uang total USUS$ 116,5 juta atau setara Rp 1,6 triliun.

Gubernur Gavin Newsom mengumumkan jumlah uang itu, Kamis (27/5), sebagai bagian dari upaya mendorong lebih banyak orang untuk divaksinasi.

Negara bagian itu memperkirakan 12 juta warga California yang memenuhi syarat belum divaksinasi, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (29/5/2021).

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.