Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Museum Seni Singapura Ajak Wanita Kirim Foto Bokong untuk Proyek Sosial

Museum Seni Singapura mengajak wanita Singapura untuk kirimkan foto pantat untuk proyek seni sosial.

Liputan6.com, Singapura - Museum Seni Singapura telah mengeluarkan seruan bagi wanita untuk mengirimkan foto-foto posterior mereka untuk proyek seni sosial yang dimaksudkan untuk menantang salah satu norma sosial yang telah lama ada di Singapura -- konsep gadis yang pendiam.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Kamis (27/5/2021), proyek dengan nama Singirl Online Project adalah eksperimen seni berkelanjutan yang dilakukan oleh Amanda Heng yang sangat terkenal -- seorang pegawai negeri yang berubah menjadi seniman yang kemudian menerima pengakuan dan pengakuan atas karyanya yang berani dan relevan secara sosial, yang sebagian besar menentang stereorotip dan menantang pemirsa untuk berpikir secara berbeda tentang konvensi sosial dan budaya.

Seperti kebanyakan proyeknya yang lain, Singirl Online Project ingin menghadapi gambaran tentang apa yang dianggap kebanyakan orang sebagai "Gadis Singapura".

Dalam sebuah posting di Facebook, Museum Seni Singapura menyerukan "wanita dari segala bentuk dan corak" untuk mengirimkan gambar bokong mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Wanita Tidak Sadar

Pihak museum mengatakan bahwa gambar-gambar ini akan digunakan untuk Amanda untuk mengimbangi "citra sopan pramugari Singapore Airlines" yang telah berkembang menjadi "ikon unik Singapura dan standar identitas feminin."

Walaupun menjadi salah satu bagian paling unik dari tubuh manusia, Amanda mengaku bahwa banyak yang belum sadar seperti apa pantat mereka sebenarnya.

Ia berharap Proyek Singirl Online yang telah berjalan sejak 2009, memungkinkan perempuan untuk menyadari dan memahami keunikan dan kepentingan mereka.

"Para perempuan yang ikut berpartisipasi menjadi lebih sadar dan mulai mempertanyakan peran mereka sendiri sebagai perempuan dalam masyarakat, masalah representasi, dan sebagainya," jelasnya dalam wawancara tahun 2013.

"Budaya pop, khususnya, sudah ada. menegakkan cita-cita feminin yang memenuhi pandangan laki-laki."

Individu yang ingin berparisipasi dalam ini dapat mengambil foto di stan yang terletak di Galeri Nasional, dengan privasi terjamin.

Foto-foto yang diambil akan disusun oleh Amanda dan ditamilkan di Wikicliki: Collecting Habits on an Earth Filled With Smarthphones pameran yang berlangsung dari sekarang hingga 11 Juli 2021.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini