Sukses

Jejak Rudal Israel yang Tak Meledak di Rumah Warga Palestina

Polisi telah menetralkan hampir 300 peluru dan rudal yang tidak meledak yang jatuh di rumah-rumah warga Palestina selama agresi Israel

Liputan6.com, Gaza - Pasukan Israel dan Hamas Palestina sepakat melakukan gencatan senjata. Setelah hampir sebulan saling serang, kini ditemukan ratusan peluru dan rudal tidak meledak yang jatuh di rumah-rumah warga Palestina selama agresi Israel baru-baru ini di daerah kantong yang terkepung.

Direktur Jenderal Polisi Palestina di Jalur Gaza, Mahmoud Salah mengatakan, pasukan polisi telah menetralkan hampir sekitar 300 peluru dan rudal tersebut, seperti dikutip dari Anadolu, Kamis (27/5/2021).

Salah mengatakan, teknisi penjinak bom masih bekerja untuk menetralkan persenjataan lain yang tidak meledak meskipun kemampuan teknis mereka terbatas.

Dia menambahkan, aksi Israel membom markas polisi untuk mencegah memberikan layanan pada masyarakat, "tetapi polisi tidak ragu untuk berpartisipasi dalam menghadapi pendudukan."

 
 

"Pendudukan (Israel) gagal total dalam menggoyahkan keamanan kami dan mengancam front internal kami, dan petugas polisi tetap teguh dalam posisi mereka, memberikan layanan kepada orang-orang kami," kata Salah, menambahkan bahwa personel polisi berkontribusi untuk "memberikan bantuan bantuan kepada orang-orang kami, dan menyediakan suasana yang sesuai untuk tim dan kru penyelamat, yang bekerja untuk melindungi nyawa dan properti warga."

Salah mengatakan, sejumlah polisi Palestina tewas atau terluka saat menjalankan tugasnya selama serangan bom Israel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.