Sukses

Top 3: Penjelasan Lengkap Soal Gerhana Bulan Bikin Penasaran

Berita terpopuler edisi Kamis (27/5/2021) meliputi informasi seputar Gerhana Bulan Total yang terjadi pada 26 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana Bulan Total yang terjadi pada 26 Mei 2021 merupakan fenomena sains spesial yang terjadi hanya 195 tahun sekali. Hal ini lantaran Gerhana Bulan terjadi bertepatan dengan Super Moon. 

Penjelasan lengkap soal Gerhana Bulan Total ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (27/5/2021). 

Informasi menarik lainnya adalah terkait fakta-fakta Gerhana Bulan Total. Mulai dari fenomena pertama yang terjadi dalam dua tahun hingga dapat dilihat dari seluruh dunia, fakta menarik lainnya juga menjadi sorotan. 

Masih seputar Gerhana Bulan Total, artikel lain yang juga menjadi sorotan adalah mitor-mitos yang muncul soal Gerhana Bulan. 

Simak ketiga artikel paling banyak dibaca oleh pembaca Liputan6.com di kanal Global edisi Kamis (27/5/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terjadi 26 Mei 2021, Simak Penjelasan Lengkap Soal Gerhana Bulan Total

Fenomena sains Gerhana Bulan Total akan terjadi pada 26 Mei 2021. Fenomena ini pun menjadi salah satu fenomena astronomi yang terjadi pada tahun 2021 dan dikenal sebagai 'Super Flower Blood Moon.'

Namun, apa sebenarnya arti dari Gerhana Bulan Total itu sendiri?

Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini...

3 dari 4 halaman

2. 5 Fakta Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021, Super Blood Moon hingga Bima Sakti Muncul

Gerhana Bulan Total (GBT) yang juga disebut Blood Moon puncaknya bakal muncul pada 26 Mei 2021. Gerhana Bulan Total kali ini juga disebut Super Flower Blood Moon Eclipse. 

Sebutan Super Blood Moon karena bulan tampak berwarna agak oranye kemerahan dan karena bulan purnama, satelit Bumi akan tampak sangat besar juga.

Baca informasi lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. 8 Mitos Soal Gerhana Bulan, Vampir hingga Ramalan Kiamat

Gerhana Bulan Total (GBT) bakal menghiasi langit malam sejumlah negara termasuk salah satunya Indonesia. Kali ini fenomena tersebut dikenal dengan Super Blood Moon, karena bulan tampak berwarna agak oranye kemerahan dan karena bulan purnama, satelit Bumi akan tampak sangat besar juga.

Lainnya menyebut Gerhana Bulan Total itu dengan Super Flower Blood Moon Eclipse.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.