Sukses

Temui Presiden Majelis Umum dan DK PBB, Menlu Retno Harapkan Solusi Konkret untuk Palestina

Setibanya di New York, Menlu Retno Marsudi menemui Presiden Majelis Umum PBB dan

Liputan6.com, Jakarta - Menlu Retno Marsudi telah tiba di New York untuk menghadiri pertemuan dengan Majelis Umum PBB yang akan fokus membahas soal isu di Palestina. 

"Setibanya di New York, saya langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Majelis Umum PBB untuk membahas soal pertemuan besok pagi dan yang kedua dengan Presiden DK PBB yang saat ini dipegang oleh China," ujar Menlu Retno Marsudi. 

Dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan harapannya agar Dewan Keamanan PBB dapat mengambil langkah konkret untuk mengatasi situasi di Filipina. 

 

"Untuk besok, saya akan menghadiri bersama dengan sejumlah Menteri Luar Negeri lain dalam pertemuan khusus Majelis Umum PBB," katanya lagi. 

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan tatap muka pertama yang dihadiri oleh sejumlah Menteri Luar Negeri. Hal ini menunjukkan pentingnya pembahasan solusi untuk konflik yang terjadi di Palestina. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Temui Sejumlah Menlu

Selain menghadiri pertemuan khusus tersebut, Menlu Retno juga menyampaikan agendanya untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah Menteri Luar Negeri lainnya. 

"Untuk besok dan lusa, saya masih akan melakukan pertemuan dengan beberapa Menteri Luar Negeri antara lain Menlu Turki dan Menlu Palestina, utusan khusus AS untuk isu Afghanistan, Menlu Kuwait dan Sekjen PBB," tutup Menlu Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.