Tiba di New York, Menlu Retno Bakal Hadiri Majelis Umum PBB dan Fokus Bahas Isu Palestina

Oleh Benedikta Miranti T.V pada 20 Mei 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 12:01 WIB
Menlu Retno Marsudi tiba di New York pada Rabu (19/5) untuk menghadiri Majelis Umum PBB yang akan membahas isu Palestina.
Perbesar
Menlu Retno Marsudi tiba di New York pada Rabu (19/5) untuk menghadiri Majelis Umum PBB yang akan membahas isu Palestina. (Dok: Twitter/@Menlu_RI)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi telah tiba di New York dalam agendanya menghadiri Majelis PBB yang akan fokus membahas isu Palestina dan Israel belakangan ini. 

Selain itu, seperti tertuang dalam Twitter @Menlu_RI tertanggal 19 Mei 2021, Menlu Retno juga menyebutkan bahwa ia pun akan menemui Sekjen PBB Antonio Guterres, Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir dan sejumlah Menteri Luar Negeri yang juga turut hadir.  

Sejauh ini, PBB terus mendesak negara konflik untuk segera meredakan ketegangannya. PBB juga terus menyampaikan keprihatinannya atas konflik yang terpaksa menewaskan banyak nyawa, termasuk perempuan dan anak-anak.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukungan Indonesia untuk Palestina

Menlu Retno Marsudi mendampingi Presiden Jokowi untuk hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 secara virtual dari   Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 November 2020.
Perbesar
Menlu Retno Marsudi mendampingi Presiden Jokowi untuk hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 November 2020. (Dok: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Indonesia telah menegaskan posisinya untuk memperjuangkan perdamaian dan hak asasi manusia di sana. 

Mengutip laman Instagram resmi @kemlu_ri, berikut adalah sejumlah aksi nyata yang telah dilakukan oleh Indonesia dalam membantu upaya perdamaian antara Israel dan Palestina:

1. Upaya Diplomatik

Baca berita selengkapnya di sini...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Ketegangan Israel-Palestina:

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya