Sukses

Top 3: Tewasnya 2 Pekerja Thailand dalam Serangan Roket di Perbatasan Israel-Gaza Terpopuler

Berita terpopuler edisi Kamis (20/5/2021) meliputi tewasnya dua pekerja Thailand akibat serangan roket hingga adu kekuatan antara militer Arab Saudi dan Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang pekerja asal Thailand tewas dalam serangan Hamas di perbatasan antara Israel dan Palestina. 

Menurut laporan, kedua korban itu tewas dalam serangan langsung ke sebuah rumah di sebuah komunitas dekat perbatasan. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (20/5/2021). 

Beralih ke berita selanjutnya, sebuah gedung pencakar langit di China yang terdiri dari 70 lantai bergoyang. Hal ini pun membuat warga setempat geger dan akhirnya berlarian untuk menyelamatkan diri. 

Sementara itu, informasi penting lainnya mencakup kekuatan militer Arab Saudi dan Israel. Perbandingan ini menjadi pernyataan di tengah meningkatnya konflik antara Israel dan Palestina belakangan ini.

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (20/5/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 2 Pekerja Thailand Tewas dalam Serangan Roket Hamas di Perbatasan Israel-Gaza

Dua pekerja asal Thailand tewas dan sejumlah orang terluka, ketika Hamas menggempur perbatasan Gaza dan Israel selatan dengan serangan roket dan mortir pada Selasa 18 Mei 2021 sore waktu setempat.

Kedua korban itu tewas dalam serangan langsung ke sebuah rumah di sebuah komunitas dekat perbatasan.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Gedung Pencakar Langit China Bergoyang Bikin Geger, Warga Berlarian

Sebuah gedung pencakar langit dengan lebih dari 70 lantai di Kota Shenzhen, China selatan disterilisasi akibat bergoyang, membuat pembeli berlarian berebut menyelamatkan diri. 

Otoritas setempat belum tahu apa yang menyebabkan gedung SEG Plaza setinggi 300 meter (980 kaki) itu goyah pada Selasa 18 Mei 2021 sore waktu setempat.

Simak informasi lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Militer Arab Saudi Vs Israel, Siapa Terkuat di Timur Tengah?

Wilayah Timur Tengah sedang bergejolak. Aksi saling serang tengah terjadi antara Israel dengan Palestina.

Selama ini Israel unggul menangkal serangan Hamas Palestina karena sistem pertahanan Iron Dome. Alhasil, roket-roket Hamas berhasil dicegat di langit. 

Informasi lengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.