Top 3: Tewasnya 2 Pekerja Thailand dalam Serangan Roket di Perbatasan Israel-Gaza Terpopuler

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 20 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 10:01 WIB
Serangan Ratusan Roket oleh Hamas di Langit Israel
Perbesar
Militan Palestina Hamas meluncurkan roket menuju Israel dari Rafah, di Jalur Gaza selatan, Rabu (12/5/2021) dinihari. Palestina Hamas menyatakan mereka telah menembakkan lebih dari 200 roket ke Israel sebagai pembalasan atas serangan di sebuah blok menara di Gaza. (SAID KHATIB / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang pekerja asal Thailand tewas dalam serangan Hamas di perbatasan antara Israel dan Palestina. 

Menurut laporan, kedua korban itu tewas dalam serangan langsung ke sebuah rumah di sebuah komunitas dekat perbatasan. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (20/5/2021). 

Beralih ke berita selanjutnya, sebuah gedung pencakar langit di China yang terdiri dari 70 lantai bergoyang. Hal ini pun membuat warga setempat geger dan akhirnya berlarian untuk menyelamatkan diri. 

Sementara itu, informasi penting lainnya mencakup kekuatan militer Arab Saudi dan Israel. Perbandingan ini menjadi pernyataan di tengah meningkatnya konflik antara Israel dan Palestina belakangan ini.

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (20/5/2021):

1. 2 Pekerja Thailand Tewas dalam Serangan Roket Hamas di Perbatasan Israel-Gaza

Serangan Ratusan Roket oleh Hamas di Langit Israel
Perbesar
Militan Palestina Hamas meluncurkan roket menuju Israel dari Rafah, di Jalur Gaza selatan, Rabu (12/5/2021) dinihari. Hamas menyatakan mereka telah menembakkan lebih dari 200 roket ke Israel sebagai pembalasan atas serangan di sebuah blok menara di Gaza. (SAID KHATIB / AFP)

Dua pekerja asal Thailand tewas dan sejumlah orang terluka, ketika Hamas menggempur perbatasan Gaza dan Israel selatan dengan serangan roket dan mortir pada Selasa 18 Mei 2021 sore waktu setempat.

Kedua korban itu tewas dalam serangan langsung ke sebuah rumah di sebuah komunitas dekat perbatasan.

Baca berita lengkapnya di sini...

2. Gedung Pencakar Langit China Bergoyang Bikin Geger, Warga Berlarian

Ilustrasi Gedung Pencakar Langit. (dok. Matthieu Gouiffes/Unsplash/Adhita Diansyavira)
Perbesar
Ilustrasi Gedung Pencakar Langit. (dok. Matthieu Gouiffes/Unsplash/Adhita Diansyavira)

Sebuah gedung pencakar langit dengan lebih dari 70 lantai di Kota Shenzhen, China selatan disterilisasi akibat bergoyang, membuat pembeli berlarian berebut menyelamatkan diri. 

Otoritas setempat belum tahu apa yang menyebabkan gedung SEG Plaza setinggi 300 meter (980 kaki) itu goyah pada Selasa 18 Mei 2021 sore waktu setempat.

Simak informasi lengkapnya di sini...

3. Militer Arab Saudi Vs Israel, Siapa Terkuat di Timur Tengah?

Tentara Uni Emirat Arab Unjuk Gigi di IDEX 2019
Perbesar
Tentara Uni Emirat Arab (UEA) menggelar latihan militer saat pembukaan Pameran dan Konferensi Pertahanan Internasional (IDEX) di Abu Dhabi, UEA, Minggu (17/2). IDEX adalah pameran pertahanan khusus terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. (AFP)

Wilayah Timur Tengah sedang bergejolak. Aksi saling serang tengah terjadi antara Israel dengan Palestina.

Selama ini Israel unggul menangkal serangan Hamas Palestina karena sistem pertahanan Iron Dome. Alhasil, roket-roket Hamas berhasil dicegat di langit. 

Informasi lengkapnya di sini...

Lanjutkan Membaca ↓