Sukses

Tren Pacaran Terbaru di Korea Selatan, Beri Hadiah Saham untuk Pasangan

Ada tren baru di Korea Selatan, rayu pasangan dengan belikan kartu hadiah berupa saham.

Liputan6.com, Seoul - Tidak lagi membeli bunga atau cokelat untuk satu sama lain, untuk merayu pasangannya, pemuda Korea Selatan sekarang menggunakan kartu hadiah saham.

Dikutip dari World of Buzz, Senin (17/5/2021), tren ini dimulai setelah perusahaan pialang sekuritas dan berbankan investasi yang berbasis di Korea, Shinhan Investment Corp mulai menggunakan 'kartu hadiah saham' di aplikasi seluler KakaoTalk.

Karena membuat pembelian saham jauh lebih mudah, pasangan Korea Selatan mulai membelikan satu sama lain kartu hadiah saham Apple atau Tesla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saham Paling Populer untuk Pemberian Hadiah

Kartu hadiah saham ini memungkinkan para penerima untuk membuat akun perantara dengan cara mendaftarkan kode tanpa harus bertemu dengan penasihan keuangan.

Selain itu, kartu hadiah saham tersebut sangat populer dengan lebih dari 20.000 terjual sejak 24 Desember 2020.

Pembeli paling populer datang dari pelanggan berusia sekitar 20 hingga 30 tahun-an.

Menurut outlet media lokal Straightnews, saham paling populer untuk pemberian hadiah adalah Tesla, Apple, Starbucks, dan Netflix.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini