Sukses

Paus Fransiskus Kecam Aksi Kekerasan di Palestina dan Israel

Paus Fransiskus mengecam aksi kekerasan yang tengah terjadi di Palestina dan Israel.

Liputan6.com, Vatikan - Paus Fransiskus mengecam kekerasan yang "tidak dapat diterima" antara Israel dan Palestina.

Ia mengatakan kematian khususnya yang menimpa anak-anak adalah "tanda bahwa mereka tidak ingin membangun masa depan tetapi ingin menghancurkannya".

Mengutip Channel News Asia, Senin (17/5/2021), Paus Fransiskus berdoa untuk perdamaian, ketenangan dan bantuan internasional untuk membuka jalan dialog selama misa pada Minggu (16/5), yang disampaikan dari jendela ruangannya yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus.

"Pada hari-hari ini, bentrokan bersenjata yang kejam antara Jalur Gaza dan Israel telah mengambil alih, dan berisiko merosot menjadi kematian dan kehancuran.

"Banyak orang terluka, dan banyak orang tak berdosa meninggal. Di antara mereka ada juga anak-anak, dan ini mengerikan dan tidak bisa diterima," kata paus berusia 84 tahun itu.

"Saya bertanya pada diri sendiri: Ke mana kebencian dan balas dendam akan mengarah? Apakah kita benar-benar berpikir kita akan membangun perdamaian dengan menghancurkan yang lain?"

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Kekerasan Segera Diakhiri

Paus Fransiskus menambahkan: "Atas nama Tuhan, yang menciptakan semua manusia setara dalam hak, kewajiban dan martabat dan dipanggil untuk hidup sebagai saudara, saya memohon untuk tenang" dan mengakhiri kekerasan.

Serangan udara Israel telah menghantam Kota Gaza selama berhari-hari karena pertempuran sengit pecah antara Israel dan penguasa militan Hamas di wilayah itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.