Sukses

KBRI Tokyo Gelar Silaturahmi Lebaran 2021 Secara Virtual

KBRI Tokyo gelar acara makan-makan dan silaturahmi Lebaran 2021 secara virtual.

Liputan6.com, Tokyo -  Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi merayakan Lebaran 2021 secara virtual dengan WNI di Jepang dan Mikronesia. Hidangan lebaran dinikmati di depan monitor besar yang menampilkan livestream. 

Saat menyapa warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di seluruh prefektur di Jepang, Dubes Heri meminta kesabaran dari seluruh WNI ditengah masa pandemi COVID-19.

"Saya menyampaikan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin. Ini adalah lebaran kedua dalam kondisi pandemi COVID-19. Saya tahu kita rindu untuk pulang kampung. Tetapi karena kondisi begini kita tahan dulu untuk mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dalam keterangan resmi, Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan ini, Dubes Heri Akhmadi juga menyampaikan kepadaWNI agar tetap menjalin komunikasi dengan KBRI Tokyo jika membutuhkan bantuan apapun. KBRI Tokyo menurut Dubes Heri Akhmadi selalu siap membantu WNI yang terinfeksi Covid-19 atau terdampak.

Lebih dari 300 WNI ikut dalam acara virtual Idul Fitri ini baik melalui zoom maupun YouTube KBRI Tokyo. Acara dikemas secara santai dan interaktif dari hampir seluruh wilayah di Jepang, diantaranya dari Hokkaido, Nagasaki, Kyoto, Shikoku, Miyagi dan wilayah-wilayah lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perwakilan Mikronesia

Suparman, perwakilan WNI dari Mikronesia juga turut serta dalam acara ini. Kepada Dubes Heri Akhmadi, Suparman memastikan seluruh WNI dalam kondisi sehat.

"Disini masih lockdown. Dari tahun kemarin semua WNI di Mikronesia sehat semua", kata Suparman.

Dalam kesempatan ini Dubes Heri Akhmadi juga menerima perwakilan dari organisasi masyarakat di Wisma Duta Tokyo, seperti dari Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCINU), Pengurus Cabang Istimewa Muhamadiyah (PCIM).

Turut hadir pula perwakilan Keluarga Masyarakat Hindu Indonesia (KMHI), Keluarga Masyarakat Katolik Indonesia (KMKI), Komunitas Budha di Jepang, Indonesian Community in Japan (ICJ), Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang (PPIJ) dan sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.