Sukses

Pria AS Ini Punya Keahlian Tak Biasa, Bisa Berbicara dan Bernyanyi Mundur

John Sevier Austin, seorang editor video dari North Carolina, Amerika Serikat memiliki kekuatan super yang sangat tidak biasa.

Liputan6.com, North Carolina - John Sevier Austin, seorang editor video dari North Carolina, Amerika Serikat memiliki kekuatan super yang sangat tidak biasa - otaknya memungkinkannya untuk berbicara dan bernyanyi mundur, dan fasih dalam "bahasa" yang unik.

Sejak ia masih kecil, Austin tahu bahwa dia sedikit berbeda dari kebanyakan anak-anak seusianya, tidak pernah cocok dengan anak-anak lain, tidak pernah bisa berada di halaman yang sama dengan mereka, dan itu benar-benar mengacaukan kepalanya tumbuh dewasa.

Tidak sampai beberapa tahun yang lalu bahwa ia mengetahui memiliki sindrom Asperger, gangguan neurodevelopmental pada spektrum autisme, yang menjelaskan kecanggungan sosialnya dan kekuatan supernya yang aneh - kemampuan untuk berbicara dan bernyanyi mundur, demikian seperti dikutip dari Oddity Central, Sabtu (15/5/2021).

Sebagai seorang anak muda yang berurusan dengan ejekan kejam dan komentar dari rekan-rekannya, John menemukan perlindungan dalam musik, dan mendengarkan rekaman adalah salah satu hiburan favoritnya.

Itu juga bagaimana dia belajar tentang kemampuannya untuk berbicara mundur. Suatu hari, alat pemutar musiknya rusak, dan memainkan musik secara terbalik. Hanya alih-alih memperbaikinya, ia mulai bernyanyi bersama lagu secara mundur.

Satu lagu diikuti oleh yang lain, kemudian yang lain, dan sebelum dia tahu itu, dia bisa menyanyikan semua lagu secara mundur dan berbicara hampir setiap kata dalam bahasa Inggris ke belakang juga.

Sementara orang lain akan sebal dengan suara omong kosong tersebut, John kagum dengan itu, dia merasa seperti telah menemukan dunia yang sama sekali baru.

"Otak saya mampu melakukan semua fungsi itu sekaligus dan inilah yang mengejutkan pikiran orang - pada kenyataannya bahkan mengejutkan saya," kata John dalam sebuah wawancara tahun 2019.

"Sampai tahun lalu saya tidak pernah menyadari bahwa saya berada dalam spektrum (autisme), tetapi ketika mereka memberi tahu saya, semuanya menjadi jelas --terutama perspektif saya tentang masa lalu."

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpikir dan Bervisualisasi Mundur

Sesuatu tentang cara kerja otak Austin memungkinkannya untuk tidak hanya berbicara mundur, tetapi berpikir dan memvisualisasikan hal-hal ke belakang juga, dan begitu dia menyadari betapa istimewanya kemampuannya, dia belajar untuk tidak meragukan dirinya lagi, dan menerima dirinya sendiri seperti dia.

"Untuk seseorang yang berada di spektrum, jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa Anda bodoh atau bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu," katanya.

"Berbicara mundur telah memungkinkan saya untuk hanya keluar dan menjadi diri saya sendiri - orang-orang luar biasa dengan betapa berbakatnya otak saya. Itulah spektrum yang kami sukai, kami dapat melakukan hal-hal luar biasa sehingga jangan biarkan orang menjatuhkan Anda."

John telah memamerkan kemampuan uniknya di beberapa program televisi dan acara bakat selama bertahun-tahun, dan sekarang menjadi tuan rumah saluran YouTube-nya sendiri di mana ia meniup pikiran orang dengan bernyanyi dan berbicara mundur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.