Tornado di Wuhan-Suzhou China, 1 Orang Tewas dan 60 Luka-luka

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 15 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 09:04 WIB
Ilustrasi Bendera China (AFP/STR)
Perbesar
Ilustrasi Bendera China (AFP/STR)

Liputan6.com, Beijing- Satu orang tewas dan lebih dari 60 orang lainnya mengalami luka-luka setelah dua tornado berbeda melanda Kota Wuhan dan sebuah kota di Provinsi Jiangsu di China timur pada Jumat malam (14/5).

Menurut laporan kantor berita China, Xinhua, enam orang hilang di Wuhan, dan 41 lainnya dirawat di rumah sakit setelah tornado melanda Distrik Caidian pada pukul 8.39 malam waktu setempat.

Kabar baiknya, tak satu pun dari korban yang terluka berada dalam kondisi yang mengancam nyawa.

Pemerintah setempat di Wuhan juga mengatakan kepada Xinhua bahwa tornado menumbangkan pohon dan merobohkan beberapa gudang lokasi konstruksi, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (15/5/2021).

2 dari 4 halaman

Tornado di Shengze China Rusak Fasilitas Listrik

FOTO: Badai Pasir Terjang Beijing
Perbesar
Seorang wanita yang memakai masker wajah berdiri di jembatan penyeberangan saat badai pasir di Beijing, China, Kamis (6/5/2021). Debu dan badai pasir akhir musim semi mengirim indeks kualitas udara melonjak di Ibu Kota China pada hari ini. (AP Photo/Mark Schiefelbein

Tornado lain menghantam kota Shengze di kota Suzhou di provinsi Jiangsu, China timur, menewaskan satu orang dan melukai 21 lainnya, dua di antaranya dalam kondisi serius, menurut Xinhua.

Selain itu, bencana tersebut juga merusak fasilitas listrik dan merobohkan beberapa bangunan pabrik di kota Shengze, kaya petugas pemadam kebakaran kota Suzhou kepada Xinhua.

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan COVID-19 Libur Lebaran

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Perbesar
Infografis Awas Lonjakan COVID-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓