Sukses

Indahnya Tolerasi, Pastor dan Biarawati Indonesia di Vatikan Nyanyikan Lagu Lebaran Sebentar Lagi

KBRI Vatikan membuat sebuah video yang menampilkan para pastor dan biarawati Indonesia di Vatikan menyanyikan lagu "Lebaran Sebantar Lagi" karya Bimbo.

Liputan6.com, Vatikan - Sebagai bentuk toleransi dan ikut menyambut hangat Idul Fitri, KBRI Vatikan mengunggah sebuah video yang menampilkan para pastor dan biarawati Indonesia di Vatikan menyanyikan lagu  "Lebaran Sebantar Lagi" karya Bimbo.

Video yang dipublikasi di pada Selasa (11/5) itu pun menampilkan Dubes RI untuk Vatikan, L. Amrih Jinangkung yang tampak bernyanyi bersama Ikatan Rohaniwan dan Rohaniwati Katolik Indonesia (IRRIKA) di Vatikan.

Dalam video itu, diterangkan juga bahwa proses pengambilan video dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah risiko penyebaran COVID-19.

Pemerintah Indonesia baru saja memutuskan bahwa awal bulan Syawal 1442 H (Lebaran 2021) akan jatuh pada esok hari, Kamis (13/5/2021).

Hal itu disampaikan dalam sebuah sidang Isbat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Pastor dan Biarawati di KBRI Vatikan Nyanyikan Lagu Lebaran Sebentar Lagi

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan COVID-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.